Ajang Honda Dream Cup di Mata Ahmad Jayadi

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 25 Apr 2018 - 11:01
Ajang Honda Dream Cup di Mata Ahmad Jayadi
Pebalap Ahmad Jayadi yang menjadi mentor dan pelatih Honda Daya Jayadi Racing Team (Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat, menjadi tuan rumah seri pembuka Honda Dream Cup (HDC) 2018 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Bandung, 21-22 Apri lalu. Ada dua tim binaan DAM, yakni Honda Daya Golden Racing dan Honda Daya Jayadi Racing Team, yang digawangi mantan pembalap nasional, Ahmad Jayadi.

Di sela seri pembuka HDC 2018, kabarOto sempat menyambangi paddock tim Honda Daya Jayadi Racing Team. Jayadi, sapaan akrab Ahmad Jayadi, melalui KabarOto, sempat memberikan kesan dan pesannya untuk pembalap muda bertalenta yang sedang berlomba.

Baca Juga: Ratusan Starter dengan 96 Pebalap Ramaikan HDC di Bandung

kabarOto

"Dengan adanya ajang HDC ini menjadi langkah awal bagi para pembalap muda yang akan memasuki level lebih tinggi lagi, di mana mereka akan dibina dengan baik dan lebih dalam mengenai dunia balap," kata Jayadi.

Ketika ditanya bagaimana pendapatnya mengenai para pembalap muda yang ambil bagian dalam ajang HDC 2018 ini? "Bagus dan saya salut, di Indonesia sebenarnya banyak potensi-potensi yang mumpuni dari mulai anak-anak hingga dewasa, mungkin karena kesempatannya belum berpihak saja. Dengan adanya kelas pemula umur 12 tahun di ajang HDC ini, membuka mata kita bahwa antusias para pembalap muda sangat bergejolak untuk menjadi yang terbaik."

kabarOto

Ahmad Jayadi berharap, para pebalap-pebalap Indonesia akan muncul menjadi seorang pembalap terbaik yang kelak mengharukan nama bangsa Indonesia.

"Menjadi pembalap profesional memang tidak mudah, mesti melewati banyak faktor. Walau kita hebat di lintasan jika faktor keberuntungan tidak mendukung, juga tidak akan menjadi juara. Jadilah pembalap yang menjadi diri sendiri, memiliki integritas tinggi dan memiliki cara pandang positif ketika melakukan balapan," kata dia.

Perlu diketahui, dalam ajang HDC 2018 kali ini Ahmad Jayadi menjadi mentor dan pelatih dari Bram Prasetia yang turun di kelas Bebek 150 cc Tune Up Seeded, dan Reza Reinaldy di kelas Bebek 150 cc Tune Up Pemula.

kabarOto

Dengan adanya Honda Dream Cup yang diselenggarakan di beberapa wilayah di Indonesia, menjadi ajang pencarian bakat bagi para pemula untuk memperlihatkan kemampuannya di atas roda dua dan lintasan balap.

Editor : ballian