POPULAR STORIES

Akhir Agustus 2019 Bakal Ada Balapan MiniGP Nih Di Sentul

Akhir Agustus 2019 Bakal Ada Balapan MiniGP Nih di Sentul MiniGP menjadi balapan untuk mencari bibit-bibit pembalap muda yang akan berlaga di event nasional dan internasional.

KabarOto.com - ISSOM Night Race 2019 berlangsung pada 30-31 Agustus tak hanya menghadirkan balap mobil saja, tapi juga menghadirkan balap motor. Penyelenggara akan membuka kelas-kelas pembibitan pemula atau yang biasa disebut MiniGP.

Balap MiniGP dengan tajuk Indo MiniGP ini, Deny Wajonk akan menjadi penanggung jawabnya. Pria yang sukses menggelar event Indoclub Championship mengaku sengaja membuka kelas ini, tujuannya mencari pembalap-pembalap muda yang siap bertarung di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga: Balap MiniGP Di Revo Town Bekasi Di Ikuti Anak Usia 5 Sampai 13 Tahun

MiniGP dibuat untuk mencari bibit-bibit muda.

Balap motor MiniGP ini terbuka untuk semua kelas, mulai dari wanita dan kelas non prestasi atau beginner. "Total ada 12 kelas MiniGP yang siap meriahkan Sirkuit Sentul Paddock ini," terang pria yang biasa disapa Wajonk ini.

Tak hanya Indo MiniGP, Wajong membuka 3 kelas matic untuk pemula. Ketiga kelas tersebut diantaranya Matic 116 cc STD, Matic 130 cc STD, dan Matic 130 cc TU. "Untuk kelas matic pemula ini pesertanya terbatas, hanya 15 starter saja di setiap kelas," tambah Wajong saat dihubungi Kabaroto.

“Tujuan dibukanya kelas matic sebagai pelengkap di gelaran IndominiGP untuk sekaligus mensosialisasikan Sirkuit Sentul Paddock sebagai sarana dan prasarana layak digunakan," tambah Deny Wajonk. Namun dia menambahkan, dengan dibukannya kelas-kelas matic, tetap yang difokuskan adalah kelas MiniGP.

Baca Juga: Daytona Indoclub Championship 2019 Siap Panaskan Sentul

Meski masuk ke dalam bagian ISSOM Night Race namun untuk balapan IndominiGP 2019 ini akan selenggarakan pada siang hari. "Ini kan menyangkut soal keselamatan ya, kalau diselenggarakan pada malam hari banyak resiko, apalagi ini pebalapnya masih kecil-kecil yang kedepan punya potensi sebagai penerus," tutup Wajonk.