Akhir Pekan Ingin Perjalanan Jauh? Ini Persiapan Ala Ardian Pradana

Akhir Pekan Ingin Perjalanan Jauh? Ini Persiapan ala Ardian Pradana Chevrolet Trailblazer

KabarOto.com - Masih awal minggu nih, tapi tidak ada salahnya dong untuk merencanakan kegiatan untuk akhir pekan. Tidak perlu khawatir dengan lamanya perjalanan, karena sekarang sudah diresmikan Tol Trans Jawa. Sobat KabarOto bisa menggunakannya untuk menembus perjalanan ke kota lain, dengan waktu yang relatif lebih singkat.

"Liburan akhir pekan memang selalu dinanti-nanti untuk dapat dinikmati bersama keluarga ataupun teman-teman, namun untuk mendukung liburan yang aman dan menyenangkan kita harus mempersiapkan diri dengan memperhatikan hal-hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke luar kota," ujar Ardian Pradana, otomotive influencer.

Nah, persiapan apa saja sih yan harus diperhatikan? Tentunya selain persiapan pundi-pundi untuk icip-icip kuliner khasnya. Tips a la Ardian Pradana, pertama Sobat Kabaroto harus periksa serta mempelajari hal dasar pada kendaraan.

chevrolet

Seperti memeriksa lampu, oli, rem, ban, bahkan air wiper. Hal-hal sepele seperti ini ternyata sangat penting diperiksa sebelum memulai perjalanan. Pastikan juga untuk memeriksa ban cadangan yang siap digunakan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan pada ban yang digunakan selama perjalanan.

Sebelum jalan pastikan juga sudah mengisi bahan bakar penuh, sehingga tidak perlu ada acara kehabisan bensin. Siapkan juga nomor-nomor darurat yang bisa dihubungi, termasuk layanan derek.

Jangan lupa cek juga apakah ada cairan yang bocor pada kendaraan. Apabila perlu, lakukan servis terlebih dahulu kalau jarak tempuh servis bulanan sudah mendekati.

Baca Juga: Bingung Pilih Oli Mobil & Motor ? Nih, Ada Aplikasinya

Nah, terkait barang bawaan, rencanakan barang atau peralatan apa saja yang perlu dibawa untuk keperluan selama perjalanan. Hindari membawa barang yang tidak perlu agar bagasi tidak penuh sesak dan mengganggu.

Bagi sobat KabarOto yang sudah memiliki anak, ada baiknya membawa mainan yang bisa membantu anak-anak agar nyaman selama perjalanan dan tidak mengganggu konsentrasi mengemudi. Selain itu, ada baiknya untuk menyiapkan tali bagasi agar barang di bagasi mobil tidak bergeser.

Kemudian, agar tidak tersesat dijalan atau malah menjadi berlama-lama di perjalanan, sebaiknya cek dulu rute yang akan dilalui. Penting juga untuk cek tempat peristirahatan, pom bensin serta bengkel pada rute tersebut.

fin

Selain tempat-tempat penting, sobat KabaroOo bisa gunakan hal ini untuk mencari jalan alternatif apabila terjadi macet. Fitur Mylink pada kendaraan Chevrolet juga bisa dimanfaatkan untuk konektivitas dengan peta-peta digital seperti Google Maps dan Waze loh.

"Kami senang bahwa Chevrolet Trailblazer merupakan kendaraan yang tepat untuk melakukan road-trip bersama keluarga. Chevrolet telah memiliki rekam jejak puluhan tahun dalam menghadirkan SUV yang cocok untuk mendukung kegiatan keluarga, seperti berlibur di akhir pekan. Salah satunya adalah SUV Trailblazer menawarkan
kenyamanan premium, ruang bagasi yang lapang, ketangguhan dan fitur MyLink yang akan membawa Anda ke lokasi liburan dengan menyenangkan," jelas Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director, GM Chevrolet Indonesia.

Baca Juga: Macet Bikin Rugi 65 Triliun, Pemerintah Ingin Atur Transportasi

Last but not least, ketika sudah persiapkan segala kebutuhan pada kendaraan dan perjalanan. Jangan lupa untuk persiapkan kesehatan serta kebugaran tubuh. Ada baiknya untuk berhenti setiap 2 jam untuk melakukan peregangan, terutama untuk Sobat Kabaroto yang mengemudi.

Selain itu, hal ini juga bisa digunakan sebagai hiburan dan berganti suasana bagi anak-anak, yang mungkin bosan duduk berlama-lama didalam kendaraan.

Yuniadi mengatakan, "Perjalanan panjang, selain harus didukung oleh kendaraan yang memiliki keamanan, kenyamanan serta fitur-fitur keselamatan yang memadai, juga harus diiringi dengan pola mengemudi yang aman. Patuhi peraturan lalu lintas dan lakukan istirahat yang cukup di tengah perjalanan."