POPULAR STORIES

Bingung Pilih Oli Mobil & Motor ? Nih, Ada Aplikasinya

Bingung Pilih Oli Mobil & Motor ? Nih, Ada Aplikasinya Foto: Kipli

KabarOto.com - Oli merupakan salah satu komponen penting agar mesin dapat berjalan dengan sempurna. Meski demikian masih banyak pemilik kendaraan tidak paham pelumas yang tepat bagi mobil dan motor kesayangan.

Untuk menjawab permasalahan ini, PT Pertamina Lubricants secara resmi meluncurkan aplikasi seluler bernama Dr.Lube. Berbasis PWA (Progressive Web Application), tujuan utama hadirnya aplikasi ini ialah mempermudah pengguna kendaraan bermotor di Indonesia dalam mencari refrensi oli yang tepat untuk kendaraannya.

Mengusung hashtag #GakRibet, aplikasi ini dapat digunakan tanpa perlu men-download terlebih dahulu. "Untuk mendapatkan aplikasi ini sangat mudah, cukup buka drlube.pertaminalubricant.com atau scan QR code," kata Syafaat Jaluli, Brand Communication Manager PT Pertamina Lubricants.

Baca Juga: Permudah Jangkauan, Pertamina Sebar Pertashop Hingga Ke Desa

Melalui fitur utama aplikasi Dr.Lube yaitu Mix & Match, pemilik kendaraan cukup memilih jenis kendaraan, merek, varian dan tipe kendaraan yang diinginkan.

Setelah itu akan muncul hasil oli yang tepat digunakan untuk kendaraan yang diinginkan, beserta detail keunggulan oli tersebut.

"Kalau untuk batasannya mungkin yang terlama itu tahun 90-an, tapi untuk lebih detail pemilik kendaraan bisa cek," ujar Syafaat.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur point, sebagai program loyalti Dr.Lube. Poin yang dikumpulkan tersebut bisa memberi kesempatan pemilik kendaraan untuk memenangkan banyak hadiah menarik.