POPULAR STORIES

Pertamina Spreeze Dan Meditran Series Diboyong Untuk Kendaraan Komersial Di Tanah Air

Pertamina Spreeze dan Meditran Series Diboyong untuk Kendaraan Komersial di Tanah Air Pertamina Spreeze dan Meditran Series Diboyong untuk Kendaraan Komersial di Tanah Air (Kipli/ Pertamina)

KabarOto.com - Partisipasi Pertamina Lubricants dalam sektor komersial dan transportasi di Indonesia nampaknya terlihat dengan sejumlah aktivitas saat Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 silam. Pertamina Lubricants memperkenalkan produk Pertamina Meditran Series untuk kendaraan komersial serta Pertamina Spreeze untuk kebutuhan mesin-mesin industri.

Pertamina Meditran Series hadir dalam berbagai varian untuk memenuhi berbagai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan komersial.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 Milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Meditran Series

Untuk seri SXV 15W4, diklaim kompatibel dengan sistem EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan sudah teruji di beberapa kendaraan Eropa, seperti Mercedes Benz 228.3, MAN EO-N dan EO-Mplus, Volvo VDF3 dan Renault Truck RLD 2, dan Deutz DQC III-10.

Di sisi lain, Pertamina Spreeze, klaimnya memiliki fungsi utama menghilangkan karat berlebih pada mesin-mesin industri. Fungsi variatif lainnya sebagai pembersih kotoran, pelumas, serta pelindung dari kelembaban.

Baca Juga: AMP Sediakan Jasa Konversi Mobil Niaga Dan Komersial Di GIICOMVEC 2024, Intip Detailnya

Untuk mendukung pertumbuhan sektor industri transportasi, Pertamina Lubricants memastikan produk mudah dijangkau untuk berbagai bisnis di Indonesia. Seluruh produk Meditran Series juga tersedia dalam kemasan galon ukuran 5 liter yang pas untuk spesifikasi berbagai kendaraan komersial.

Tidak hanya memperkenalkan produk, Pertamina Lubricants turut mengedukasi tentang peran pelumas dalam industri transportasi pada pameran GIICOMVEC 2024. Dengan pelumas yang berkualitas, pemain industri transportasi dapat menghemat biaya, terutama bahan bakar dan perawatan, serta meminimalkan resiko kerusakan pada mesin. Penting bagi pihak industri untuk terus dapat memahami dan memonitor performa dari pelumas yang digunakan.

Pertamina Lubricants juga memberikan informasi fasilitas mereka seperti aftersales service untuk konsumen dalam bentuk Troubleshooting, Training/ILMA, dan Oil Clinic.