POPULAR STORIES

Begini Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 Milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Begini Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 Milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team Ducati Desmosedici GP23 Pertamina Enduro VR46 Racing Team (MotoGP/ Pertamina VR46)

KabarOto.com - Livery baru Ducati Desmosedici GP23 milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team telah diperkenalkan. Karya Aldo Drudi dari Drudi Performance, tersebut diberi nama Fluo Stream, terinspirasi dari warna favorit Valentino Rossi.

Motor balap Ducati Desmosedici GP23 yang didukung mesin V4 90 derajat berpendingin cair, 4-tak, Desmodromic DOHC, empat katup per silinder ini, mengandalkan bahan bakar Pertamina serta pelumas Pertamina Enduro.

Baca Juga:

Mesinnya berpendingin cairan, dengan teknologi Desmodromic DOHC yang memiliki kapasitas 1.000 cc, diklaim sanggup muntahkan tenaga lebih dari 250 dk dengan kecepatan maksimum diatas 350 kpj.

Sistem pengkabutan bahan bakarnya memnggunakan indirect elektronik injection, dengan 4 buah throttle body dan katup model butterfly yang dioperasikan lewat fitur ride by wire.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui Ducati Seamless Transmission final drive. Sedangkan gas buang dioptimalkan menggunakan produk dari Akrapovic. Elektroniknya diatur oleh ECU Marelli yang telah ditetapkan dengan program dari Dorna.

Baca Juga:

Sasisnya menggunakan aluminium alloy twin-spar, dengan suspensi Öhlins inverted front fork carbon outer tubes juga belakangnya yang bisa diatur preload dan damper-nya. Sedangkan bagian peleknya menggunakan Marchesini magnesium yang dibalut ban Michelin 17 inci depan dan belakang.

Pengeremannya mengandalkan Brembo 340 mm carbon 4 kaliper di bagian depan, dan single stainless steel dengan 2 piston kaliper untuk pengereman bagian belakang. Bobot kering motor ini adalah 157 kg.