POPULAR STORIES

Akhir Pekan Ini Ada Balap Motor Trail Dan Uji Ketahanan Bikers Di Bogor

Akhir Pekan Ini Ada Balap Motor Trail dan Uji Ketahanan Bikers di Bogor Buitenzorg Rally Enduro 2020 (Foto:buitenzorg.rallyenduro.com)

KabarOto.com - Gelaran balap motor dan uji ketahanan bernama Buitenzorg Rally Enduro 2020 (BRE 2020) akan digelar di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, pada 22-23 Februari. BRE 2020, merupakan konsep baru dan pertama kali digelar di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Galeri Foto Tim Balap MotoGP Suzuki Ecstar

Event ini hadir untuk mengakomodir hobi olahraga motor trail bagi riders ataupun komunitas penyuka tantangan. Selain itu, event ini juga hadir dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mempromosikan potensi wisata di kawasan Kabupaten Bogor Timur.

Buitenzorg Rally Enduro 2020, merupakan konsep adu balap dan uji ketahanan

Oki Prianto, Ketua Pelaksana BRE 2020 mengatakan seputar pemilihan tempat. Menurutnya, Bogor atau Jawa Barat belum pernah memiliki ajang balap dan uji ketahanan semacam ini. “Untuk itu kami coba menghadirkan event ini untuk membantu memperkenalkan potensi wisata yang ada di Jawa Barat," tutur Oki, saat jumpa pers di Jakarta (17/2).

Ajang balap dan uji ketahanan ini akan dibagi dalam 3 kelas, yaitu, Kelas Built Up, Lokal dan 40+. Kelas Built Up akan mempertandingkan riders dengan motor Built Up. Sementara untuk kelas Local Sport, para riders yang menggunakan motor lokal atau custom. “Kelas terakhir yaitu 40+ merupakan kelas yang akan mempertandingkan pebalap yang berusia 40 tahun ke atas dengan motor trail bebas,” tambahnya.

Penyelenggara melaporkan, saat ini sudah 150 peserta yang mendaftar di event balap ini. BRE 2020 sendiri targetnya bakal diikuti hingga 350 peserta. Dengan pembagian 100 peserta untuk kelas Built Up, 150 peserta untuk kelas Local dan 100 peserta untuk kelas 40+.

Baca Juga: Astra Honda Racing Team Kerahkan Pembalap Gempur 5 Gelaran Balap Asia

Jika anda memiliki motor trail dan gemar tantangan, bisa langsung mendaftar melalui www.buitenzorg.rallyenduro.com. Pada ini juga terdapat regulasi untuk acuan sebelum mengikuti BRE 2020 ini.