POPULAR STORIES

Akhir Tahun Red Bull Putuskan Mesin Pengganti Honda

Akhir Tahun Red Bull Putuskan Mesin Pengganti Honda

KabarOto.com – Kepergian Honda di ajang Formula 1 memang mengejutkan, sekaligus membuat pusing pihak Red Bull. Walau masih bertahan hingga akhir 2021 mendatang, tetapi Red Bull harus siap-siap mencari pemasok mesin lainnya.

Hanya ada tiga kandidat pemasok yang tersedia, yakni Mercedes-Benz, Ferrari, dan Renault. Kepala tim Christian Horner mengatakan “Idealnya pada akhir tahun, karena tentu saja, mesin merupakan bagian integral dalam desain 2022. Sehingga tim desain memasuki tahun depan dengan serangkaian parameter yang jelas.”

Baca Juga : Seperti Pesawat Tempur, KTM X-Bow GTX Bisa Ditebus Rp3 Miliaran

Negosiasi telah dilakukan oleh ketiga pemasok itu, namun Toto Wolff selaku Ketua tim Mercedes memberikan lampu merah untuk hal tersebut. Sementara, seperti kita tahu Renault dan Red Bull memiliki kenangan cukup buruk pada 2018 lalu.

“Saya pikir Toto, dalam konferensi awalnya, menjelaskan bahwa Mercedes tidak tertarik untuk memasok mesin, sehingga membatasi pilihan pada dua pemasok,” jelas Horner.

Cara alternatif yang disarankan tim adalah menemukan cara untuk terus menggunakan dan mengembangkan mesin Honda yang sudah ada. Tetapi apakah rencana itu membuahkan hasil atau tidak, Horner menegaskan bahwa apa pun yang dilakukan Red Bull, AlphaTauri akan melakukannya juga sebagai satu naungan tim.