POPULAR STORIES

Akhirnya Ini Tampang Kawasaki Z H2

Akhirnya Ini Tampang Kawasaki Z H2

KabarOto.com – Setelah foto spyshot-nya beredar di media sosial, akhirnya Kawasaki merilis Z H2 2020 secara resmi di Tokyo Motor Show 2019.

Para pecinta motor pasti menyambut baik naked bike satu ini, setelah H2-nya dinobatkan sebagai hyperbike tercepat saat ini, akankah Z H2 menjadi motor naked paling kencang juga?

Model yang diusung masih memiliki aura dari H2, seperti penggunaan warna body dark krom, hingga rangkanya berwarna hijau menjadi ciri khas tersendiri. Desain lampu depan terlihat lebih agresif karena mengusung Kawasaki Z Sugomi Design dan tentunya sudah berteknologi lampu LED.

Baca Juga : Kawasaki KLX150L Diberi Striping Baru Bernuansa Retro

Dimensi Z H2 ini punya panjang 2.085 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 1.130 mm. Jarak dari tanah ke tempat duduk mencapai sekitar 830 mm yang mana masih cukup napak untuk orang bertinggi 170 cm, tapi memang akan terasa bahwa motor tersebut tinggi. Sementara kapasitas bahan bakarnya bisa menampung hingga 19 liter.

Jantung pacunya, mengusung mesin berkapasitas 998 cc, berpendingin cairan, 4 silinder segaris, DOHC. Asyiknya lagi, seperti halnya H2 versi sportbike tenaga mesin terdongkrak akibat penggunaan supercharger.

Kombinasi tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga 200 dk di 11.000 rpm dan torsi 137 Nm di 8.500 rpm loh.

Fiturnya juga melimpah, misalnya saja Kawasaki Quick Shifter sudah jadi standar, assist dan slipper clutch. Layar spidometer full digital dengan keterangan cukup lengkap, seperti petunjuk kecepatan, rpm, indikator bahan bakar, suhu mesin, konsumsi bahan bakar dan sebagainya. Motor ini juga bisa koneksi ke smartphone langsung lewat aplikasi Kawasaki Rideology.

Asyiknya lagi, fitur seperti Kawasaki Traction Control, Corner Management function, Launch Control, Power Mode, dan masih banyak lagi sudah turut disematkan pada hypernaked ini.

Soal kaki-kaki juga tidak main-main karena menggunakan Showa SFF-Big Piston untuk depan dan Show sok beker belakang. Lalu remnya dibantu oleh Brembo.

Baca Juga : Kawasaki Perkenalkan Ninja 250SL Dengan Livery KRT

Kawasaki Z H2 ini juga hadir dalam 3 pilihab warna diantaranya Metallic Spark Black, Metallix Graphite Gray, dan Mirror Corted Spark Black. Tapi soal harga, belum ada keterangan resmi dari Kawasaki tentang banderol hypernaked tersebut.

Kira-kira menurut Sobat KabarOto jika dijual di Indonesia berapa yah harga yang pantas? Jadi penasaran.