Aki Ajo Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull KTM Hingga 2026

Aki Ajo Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull KTM Hingga 2026 Sumber Foto : KTM

KabarOto.com – Tim Red Bull KTM Ajo akan tetap menjadi salah satu pilar utama KTM GP Academy untuk lima tahun kedepan usai mencapai kesepakatan baru dengan Team Principal, Aki Ajo.

Kolaborasi antara KTM dan Ajo telah melahirkan sejumlah kesuksesan dalam tiga kategori pada kejuaraan dunia Grand Prix, yakni MotoGP, Moto2 dan Moto3. Raihan fantastis dimulai ketika Red Bull KTM Ajo sukses mengantarkan Sandro Cortese juara dunia Moto3 2012.

Baca Juga : Remy Gardner Perkuat KTM Tech untuk MotoGP Musim 2022

Kesuksesan lainnya saat Brad Binder meraih gelar juara Moto3 2016. Itu hanyalah beberapa contoh dari talenta KTM MotoGP yang telah mendapatkan pengalaman, mentalitas dan bimbingan Ajo yang berperan besar untuk pengembangan utama.

Pada 10 musim terakhir, Ajo juga menjadi komponen fundamental dari KTM GP Academy. Seperti yang dapat dilihat dari Binder serta Miguel Oliveira yang menaunginya di MotoGP bersama Red Bull KTM Ajo.

Aki Ajo sangat senang dan bersyukur bisa menjaga kerjasama dengan KTM untuk tahun-tahun mendatang. Ini tahun ke-10 bersama. Terasa alami, namun bagus untuk melanjutkan setidaknya selama lima tahun lagi.

"Sistem yang kami buat bersama dengan KTM dan Red Bull, mulai dari Rookies Cup dan berlanjut hingga Moto3, Moto2 dan MotoGP ini bekerja dengan baik,” ungkap Ajo.

Baca Juga : KTM Kepincut Performa Brad Binder, Perpanjang Kontrak!

Miguel Oliveira Moto3 2015

Sepanjang kiprahnya di Moto3 sejak 2012, Red Bull KTM Ajo sudah membukukan 39 kemenangan serta 83 podium. Sedangkan di Moto2 mengoleksi 21 kemenangan dan 57 podium. Selain itu, KTM Ajo juga berhasil membantu Oliveira sebagai runner-up Moto3 2015 dan Moto2 2018 dan membawa Binder peringkat kedua klasemen akhir Moto2 2019.

Brad Binder Moto2 2019

Adanya kesepakatan baru ini benar-benar memuaskan dan tidak merepotkan. Tim Aki menjalani musim yang hebat sejauh ini, tetapi selama 10 tahun terakhir, mereka telah menjadi bagian yang penting untuk struktur.

"Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan bakat balap kami sendiri dan menginvestasikan banyak upaya untuk kelas lainnya,” ungkap Pit Beirer selaku KTM Motorsport Director.