POPULAR STORIES

Remy Gardner Perkuat KTM Tech Untuk MotoGP Musim 2022

Remy Gardner Perkuat KTM Tech untuk MotoGP Musim 2022 Sumber Foto : Red Bull KTM

KabarOto.com – Musim 2021 akan menjadi masa terakhir Remy Gardner di ajang Moto2. Usai menjalani enam musim, dirinya akan bersaing di kelas utama untuk musim 2022 mendatang.

Mimpi pembalap asal Australia itu akhirnya terwujud untuk balapan di kelas MotoGP. Dirinya akan tampil bersama tim KTM Tech3 mulai musim depan, dan kabar ini sudah dikonfirmasi oleh pihak tim. Kabar ini datang tidak lama usai Gardner berhasil meraih kemenangan di GP Italia pada Minggu (30/05) lalu.

Baca juga: KTM Kepincut Performa Brad Binder, Perpanjang Kontrak!

Remy Gardner bersama petinggi tim KTM

Dengan kesuksesan tersebut, membawa Gardner memimpin klasemen sementara Moto2 2021. Ia mengungguli rekan satu timnya yaitu Raul Fernandez dengan selisih enam poin. Dalam enam seri balapan Moto2 2021, pembalap berusia 23 tahun itu sukses mengantongi lima podium, tiga kali runner-up serta masing-masing satu podium satu dan ketiga.

“Saya sangat senang KTM memberikan kesempatan ini. Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM karena telah mempercayai saya. Dan terima kasih juga kepada semua orang yang mendukung saya selama ini untuk mencapai kelas MotoGP,” ungkap Remy Gardner.

Baca juga: Pramac Racing Dan Ducati Perpanjang Kerjasama Hingga 2024

Remy Gardner meraih podium di Moto2 Qatar 2021

Pada 2019 lalu, pihak KTM pernah menawarkan kursi MotoGP saat Gardner belum pernah meraih kemenangan di kelas mana pin. Namun, dirinya ingin tetap bertahan di Moto2. Saat itu, dirinya merasa belum siap dan ingin mengumpulkan pengalaman lebih banyak di kelas menengah, oleh karena itu Ia bergabung di tim KTM Ajo.

Kini telah diputuskan bahwa Gardner akan mengikuti jejak Brad Binder serta Miguel Oliveira yang pernah membela KTM Ajo.

“Sangat menyenangkan bisa membawa Remy ke MotoGP untuk musim depan. Sebab, kami tahu soal kecepatan dan kemampuannya. Dia telah membuktikan potensinya di Moto2 musim ini. Kami yakin ada lebih banyak lagi yang akan datang darinya dan penting baginya untuk mendapatkan kesempatan ini untuk terus berkembang,” ungkap Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport.