POPULAR STORIES

Pramac Racing Dan Ducati Perpanjang Kerjasama Hingga 2024

Pramac Racing dan Ducati Perpanjang Kerjasama hingga 2024

KabarOto.com - Pramac Racing adalah salah satu tim balap motor yang berlaga di MotoGP, tim ini ikut ambil bagian di MotoGP sejak 2002. Tim ini dimiliki oleh sebuah perusahaan asal Italia bernama Pramac. Pada 2002 hingga 2004, Pramac Racing menggunakan motor Honda NSR500 dengan pembalap Tetsuya Harada.

Barulah pada 2005, Pramac Racing menggunakan Ducati dan bekerjasama hingga saat ini. Kolaborasi antara Pramac Racing dan Ducati semakin menguat dari tahun ke tahun, sehingga menunjukkan kepercayaan dan apresiasi yang selalu membedakan hubungan keduanya.

Baca juga: Ini Target Johann Zarco Bersama Tim Pramac Racing

Pembalap andalan Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco

Pramac Racing telah mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan sebagai tim Ducati yang didukung pabrikan di MotoGP setidaknya untuk tiga musim ke depan, memperpanjang kemitraan mereka hingga akhir 2024. Musim 2021, Pramac Racing meraih empat podium dalam lima balapan pertama berkat Johann Zarco dan rookie Jorge Martin.

“Kami sangat bangga dengan pekerjaan yang dilakukan dan hasil yang telah kami raih selama tahun-tahun ini bersama Ducati. Kami senang bisa melanjutkan petualangan indah ini selama tiga tahun ke depan. Dengan Ducati, kami telah menciptakan hubungan yang sangat spesial, kami telah mencapai tujuan yang luar biasa dan, yang terbaik masih akan datang!" ujar Paolo Campinoti selaku Prinsipal Pramac Racing.

Baca juga: Tiap Pembalap Pramac Beda Spesifikasi Ducati Desmosedici GP21

Musim 2021, Pramac Racing menjadi tim paling diperhitungkan

Sementara Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse mengatakan, mereka sangat senang telah memperbaharui kerjasama dengan Pramac Racing selama 3 musim MotoGP. Bersama Pramac Racing, berhasil menorehkan prestasi penting, termasuk sepak terjangnya selama MotoGP berlangsung.

"Berkat kerja sama yang erat dengan mereka, kami mampu membuat pebalap muda berkembang, yang kemudian naik sukses ke tim resmi. Lebih jauh lagi, kami yakin memiliki apa yang diperlukan untuk dapat menikmati banyak prestasi hebat lainnya bersama Pramac Racing," tutup Paolo Ciabatti.