POPULAR STORIES

Tiap Pembalap Pramac Beda Spesifikasi Ducati Desmosedici GP21

Tiap Pembalap Pramac Beda Spesifikasi Ducati Desmosedici GP21 Sumber Foto : Pramac Racing

KabarOto.com – Duet pembalap anyar tim Pramac Racing, Johann Zarco dan Jorge Martin akan memakai Desmosedici GP21. Namun, ada perbedaan untuk kedua motor tersebut.

Dalam beberapa musim terakhir, tim Pramac Racing selalu memakai motor yang sama dengan para pembalap skuad pabrikan Ducati. Hal ini juga diterapkan untuk musim 2021 ini, duo pembalap Pramac akan menggunakan Desmosedici yang serupa dengan tim pabrikan.

Baca Juga : Pramac Racing Akan Jadi Tim Anak Emas Ducati

Walaupun begitu, ternyata ada perbedaan antara motor Zarco dengan Martin di musim ini. Hal ini diungkapkan oleh Francesco Guidotti selaku Manajer tim Pramac.

“Pada dasarnya, kami mendapatkan motor terbaru dari Ducati, Desmosedici GP21. Namun, Zarco mendapatkan motor dengan komponen terbaru yang sama dengan pabrikan. Tetapi, untuk Martin ia belum bisa mendapatkan fasilitas seperti itu. Tetapi, ia akan memakai motor yang sama seperti Zarco hanya perbedaan komponen saja,” ungkap Francesco Guidotti.

Guidotti juga tidak menjelaskan secara rinci mengapa Zarco mendapatkan motor yang identik dengan spesifikasi pabrikan. Yang pasti, mantan juara dunia Moto2 2015 dan 2016, Martin tentu dinilai sudah memiliki pengalaman untuk masuk ke MotoGP.

"Zarco sangat konsisten dan berpengalaman. Saya percaya peluang juara akan sama bagi pembalap yang mampu konsisten berperforma baik secara konsisten," lanjut Guidotti.

Baca Juga : Intip Hasil Performa Ducati Desmosedici GP21

Walaupun terlihat Martin seperti di nomorduakan, pihak Ducati memberikan bantuan lima kru terbaiknya untuk Pramac. Tiga kru untuk Martin dan dua lainnya untuk Zarco. Kru tersebut termasuk, Marci Rigamonti (chief engineer) dan Erick Chiarvesio (ahli sistem elektronik) untuk Zarco.

Sementara, untuk Martin akan dibantu oleh Daniele Romagnoli (ahli sistem elektronik), Chrsitian Battaglia (analis teknis dan spesialis sistem elektronik) serta Andrea Denaro (pengurus logistik).