POPULAR STORIES

Pramac Racing Akan Jadi Tim Anak Emas Ducati

Pramac Racing akan Jadi Tim Anak Emas Ducati Sumber Foto : Pramac Racing

KabarOto.com - Tim Satelit Ducati, Pramac Racing resmi memperkenalkan dua pembalap baru sekaligus menampilkan motor untuk musim 2021 secara online pada Kamis (25/2).

Usai tampil apik pada musim lalu dengan merebut lima podium, musim ini akan menjadi era baru untuk Pramac dengan menurunkan komposisi pembalap baru yakni Johann Zarco dan Jorge Martin.

Baca Juga : Tim Pabrikan Yamaha MotoGP 2021 Meluncur, Begini Tampilannya

“Tahun ini merupakan musim ke-20 untuk Pramac di MotoGP. Kami sudah menjadi tim yang sangat kuat dan akan mempertahankan itu tahun ini. Setelah meloloskan Jack Miller dan Francesco Bagnaia ke tim pabrikan, tahun ini kami bangga memiliki dua pembalap baru yang hebat yakni, Jorge Martin dan Johann Zarco,” ungkap Paolo Campinoti selaku CEO Pramac Group sekaligus Prinsipal Tim Pramac Racing.

Selain pembalap, tampilan warna dan livery kedua Desmosedici GP21 mereka pun juga berbeda. Adanya kombinasi warna merah dan putih dan sedikit aksen biru beserta tulisan tim Pramac yang besar.

Tidak hanya warna, Ducati kini makin serius menjadikan tim Pramac sebagai rekanan dalam pengembangan teknologi. Selain itu, Pramac juga menjadi pemasok tetap calon pembalap tim pabrikan Ducati. Paolo juga menegaskan bahwa musim ini pihaknya akan menambah lima teknisi Ducati ke Pramac.

Dalam acara peluncuran tersebut, sang rookie, Martin menyatakan dirinya sudah tidak sabar untuk segera balapan. Pengalaman sejak 2015 di Moto3 ini mampu meraih juara pada 2018 serta dua tahun di Moto2 dan kelima pada 2020. Tentu pengalaman dan pengetahuannya selama karirnya akan digunakan untuk MotoGP 2021.

Baca Juga : Intip Hasil Performa Ducati Desmosedici GP21

“Semua baru bagi saya di MotoGP, setiap pembalap akan melangkah dari motor dengan performa kecil ke sedang agar mampu ke MotoGP. Saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mencapai tujuan ini,” ungkap Jorge Martin.

Hal serupa juga diungkapkan oleh rekan satu timnya, Johann Zarco. “Ini tahun kedua saya bersama Ducati. Terima kasih atas bantuan dan dukungan mereka sehingga musim lalu saya mampu kompetitif. Untuk 2021, saya akan mencoba merebut podium dan menang,” tutup Zarco.