POPULAR STORIES

Tim Pabrikan Yamaha MotoGP 2021 Meluncur, Begini Tampilannya

Tim Pabrikan Yamaha MotoGP 2021 Meluncur, Begini Tampilannya Sumber Foto : Monster Yamaha MotoGP

KabarOto.com – Tim pabrikan Monster Energy Yamaha resmi melakukan peluncuran tim untuk MotoGP 2021 secara online pada Senin kemarin (15/02) waktu setempat.

Acara peluncuran ini sekaligus menjadi era baru pabrikan garpu tala tersebut tanpa Valentino Rossi, yang kini mengandalkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Hal menarik dalam peluncuran ini yakni dilakukan di studio dengan teknologi green screen.

Baca Juga : Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Resmi Meluncur, Tech3 Ganti Livery

Bicara soal tampilan motor, livery anyar pada YZR-M1 2021 tidak terlihat berbeda dengan musim lalu. Dengan warna biru muda serta logo sponsor utama, Monster Energy.

“Sangat disayangkan Valentino tidak bersama tim pabrikan, dengan dukungan penuh dari Yamaha, dia akan berada di Petronas bersama Morbidelli. Saya pikir itu bagus untuknya. Di sisi lain, kini kami memiliki pembalap superstar muda Fabio dengan Maverick. Kami bersemangat, ini adalah perubahan generasi, namun saya pikir dengan komposisi ini akan berjalan dengan baik,” ungkap Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha.

Di musim 2021, Vinales akan memasuki tahun kelimanya berkarir di kelas utama bersama Yamaha. Sebelumnya, pengembangan dari YZR-M1 yang dipimpin Rossi, kini sang pembalap dengan julukan Top Gun ini yang sekarang bertanggung jawab.

Baca Juga : Valentino Rossi Optimis Marini Bisa Tampil Apik Di MotoGP 2021

Selain Vinales, Quartararo juga menjadi ancaman tim lain. Pasalnya saat ajang debutnya di MotoGP 2019 dia meraih gelar Rookie of The Year, di musim 2020 dirinya sempat menjadi penantang kuat pada awal musim. Meskipun dirinya harus menerima kegagalan untuk meraih gelar juara dunia. Walaupun begitu, kini El Diablo akan bersaing dalam memperebutkan titel dengan motor pabrikan.

“Kami tahu Maverick memiliki kecepatan dan tidak bisa diragukan lagi. Kami harus mengesampingkan hari-hari buruk, dan karena motor kami. Sebab Maverick tidak bisa tampil cepat karena masalah motor. Di sisi lain, saya percaya kepada Fabio, dia masih sangat muda tapi dia menjalani dua tahun yang baik di kelas utama. Mendapatkan gelar Rookie of The Year dan memenangi tiga balapan musim lalu,” tutup Jarvis.