Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Resmi Meluncur, Tech3 Ganti Livery

Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Resmi Meluncur, Tech3 Ganti Livery Sumber Foto : KTM

KabarOto.com – Tim Red Bull KTM Factory bersama KTM Tech3 resmi meluncurkan motor dan tim untuk MotoGP 2021 secara daring pada Jumat (12/02).

Pabrikan asal Austria tersebut resmi memperkenalkan Miguel Oliveira sebagai rider pabrikan yang akan tandem bersama Brad Binder. Bicara soal tampilan motor, livery motor tim Red Bull tidak jauh berbeda dengan musim 2020. Dengan warna hitam dan oranye khas KTM serta warna merah khas Red Bull.

Baca Juga : Buat Yang Penasaran Ducati Desmosedici GP21

Tampilan motor tim Red Bull KTM Factory

Justru yang menarik perhatian dari tim KTM Tech3, pasalnya kini motor RC16 tim tersebut sudah meninggalkan warna biru yang kini digantikan warna oranye. Selain itu, pada bagian fairing terdapat tulisan KTM berukuran besar dengan tagline khas yakni ‘Ready To Race’ bersama dengan logo sponsor perusahaan minyak asal Prrancis, Elf. Tim KTM Tech3 akan diperkuat oleh Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

“Seluruh perjanalan sejauh ini adalah mimpi, tetapi proyek ini dimulai dengan mimpi untuk menang di MotoGP. Jadi luar biasa jika melihat kebalakang dan melihat kami prestasi kami di musim lalu. Tapi yang jelas, saya tidak ingin berkomitmen bahwa kami sudah menjadi penantang gelar,” ungkap Pit Beirer selaku Motorsport Director KTM.

Tampilan motor tim KTM Tech3

KTM akan memasuki tahun kelimanya dalam menjalani ajang MotoGP. Musim lalu, skuad oranye ini berhasil mengoleksi tiga kemenangan yang diraih oleh Brad Binder dan dua lainnya oleh Miguel Oliveira. Selain itu, KTM juga mencatatkan delapan podium yang diraih oleh mantan pembalap KTM, Pol Espargaro sebanyak lima podium. Dan tiga pole position serta titel Rookie of The Year direbut Brad Binder.

Baca Juga : KTM 1290 Super Adventure S, Makin Berani Main Offroad

“Melihat motor baru membuat kami tersenyum. Kami sangat gembira dan bangga melihat motor ini dan tidak sabar untuk melihatnya dalam balapan, karena motor selalu terlihat bagus saat menembus posisi teratas,” ungkap Brad Binder.