Valentino Rossi Optimis Marini Bisa Tampil Apik Di MotoGP 2021

Valentino Rossi Optimis Marini Bisa Tampil Apik di MotoGP 2021

KabarOto.com – Pembalap senior, Valentino Rossi, memiliki harapan besar dan yakin kepada adik angkatnya, Luca Marini bisa tampil apik di kelas MotoGP.

Marini akan melakukan debutnya di MotoGP 2021 bersama tim Esponsorama Racing pada ajang pembuka MotoGP Qatar 2021. Pria kelahiran Urbino, Italia tersebut merupakan pembalap ketiga dari VR46 Academy setelah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang turut meramaikan kelas utama musim 2021.

Baca Juga : Tim Ducati MotoGP 2021 Meluncur, Begini Perubahannya

Luca Marini memiliki beban berat di MotoGP 2021

Kehadiran Marini andalkan Ducati Desmosedici GP19 berkelir livery VR46 makin menguatkan kehadiran tim besutan Valentino Rossi di MotoGP. Di sisi lain, Marini memiliki beban besar untuk membuat pembalap asal negeri piza kembali berjaya di MotoGP.

Performa Luca Marini pada Moto2 2020 membuat banyak orang termasuk timnya menaruh harapan besar pada dirinya. Melihat hasil tersebut, tentu membuat The Doctor yakin adiknya siap untuk menghadapi persaingan ketat di kelas utama.

Valentino Rossi kini punya tim di Moto2 dan MotoGP

“Kami sangat berbeda. Dia seseorang yang sangat serius, terkadang saya meilhatnya dan berpikir, seharusnya dia yang berusia 40 tahun di keluarga kami. Dia sangat tenang, bertalenta dan selalu percaya dengan dirinya. Saya berharap dia melakukan segalanya dengan baik. Meski dia harus beradaptasi dengan motor Ducati,” ungkap Valentino Rossi.

Baca Juga : Tim Avintia Esponsorama MotoGP 2021 Meluncur, Begini Tampilannya

Andrea Dovizioso punya syarat gantikan Marc Marquez

Ducati yang baru-baru ini meluncurkan tiga pembalap Moto2 ke MotoGP tahun ini, membuat Andrea Dovizioso kehilangan tempat karena tidak mencapai kesepakatan dengan pabrikan Italia tersebut. Kepergian Dovi tentu membuat para penggemar MotoGP khawatir karena itu akan menjadi akhir dari era pembalap asal Italia di MotoGP.

“Andrea sangat cepat dan berpengalaman. Tetapi Anda harus bertanya kepadanya tentang apa yang terjadi antara dirinya dengan Ducati. Mungkin dia sudah tidak merasa nyaman dengan tim itu. Jika itu dibuat berdasarkan keputusan sendiri, maka itu keputusan yang baik untuknya,” tutup pembalap pemilik apparel VR46.