POPULAR STORIES

Tim Ducati MotoGP 2021 Meluncur, Begini Perubahannya

Tim Ducati MotoGP 2021 Meluncur, Begini Perubahannya Ducati Lenovo Team

KabarOto.com – Setelah tim satelit Avintia Esponsorama meluncur, kini giliran tim pabrikan Ducati MotoGP 2021 meluncur tadi malam (09/02) waktu setempat.

Tim pabrikan asal Italia tersebut kini diperkuat dua pembalap muda, Jack Miller (26 tahun) dan Francesco Bagnaia (24 tahun). Mereka resmi menjadi pembalap tim pabrikan usai diperkenalkan bersamaan dengan Desmosedici GP 21 secara online. Selain memiliki pembalap baru, kini nama lengkap tim ikut berubah menjadi Ducati Lenovo Team.

Baca Juga : Bos Ducati Optimis Jack Miller Bisa Rebut Titel Juara Dunia MotoGP 2021

Secara tampilan motor sendiri, GP21 tidak jauh berbeda dengan motor sebelumnya. Hanya saja kali ini warna merah lebih mendominasi. Pada model sebelumnya, pada bagian sepatbor depan dan belakang, serta sayap depan motor berwarna hitam kini berubah menjadi merah. Karena memiliki nama tim baru, kini nama Lenovo lebih menonjol di bodi motor.

“Motor kali ini dipenuhi warna merah. Kami ingin menegaskan warna Ducati pada motor tersebut. Nomor start yang terpasang dimotor juga berbeda, karena kami diperkuat oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Mereka akan berjuang bersama kami tahun ini,” ungkap Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

Menjadi pembalap tim pabrikan Ducati, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jack Miller karena ingin meraih kesuksesan bersama pabrikan Italia tersebut seperti pendahulunya, Troy Bayliss dan Casey Stoner.

“Ini merupakan target besar yang berhasil saya capai. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih gelar. Sudah lama kami tidak mendapatkan gelar sejak terakhir kali diberikan oleh Casey,” ungkap Jack Miller.

Baca Juga : Awal Febuari, Pembalap Ducati Jalani Tes MotoGP Di Jerez

Sedangkan bagi Bagnaia, memperkuat tim Ducati merupakan mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Pasalnya, sebagai seorang berkebangsaan Italia, sejak kecil ia selalu bermimpi dapat memperkuat Ducati di kelas utama.

“Ketika saya diberi tahu telah terpilih untuk menjadi pembalap tim pabrikan, saya sangat senang. Motor ini sangat berpotensi untuk membawa saya menjadi juara. Motor bisa melaju sangat cepat tahun lalu. Jika kami bisa mengelolanya dengan baik, maka kami bisa tampil konsisten. Saya berharap tahun ini bisa lebih sukses,” tutup Francesco Bagnaia.

Usai melakukan peluncuran, tim Ducati akan menggelar tes mandiripada 10-11 Febuari di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hal ini dilakukan karena tes pramusim MotoGP di Malaysia batal digelar.