POPULAR STORIES

Bos Ducati Optimis Jack Miller Bisa Rebut Titel Juara Dunia MotoGP 2021

Bos Ducati Optimis Jack Miller Bisa Rebut Titel Juara Dunia MotoGP 2021

KabarOto.com – Tim Ducati akan menghadapi musim baru dengan semangat berbeda. Skuad pabrikan asal Italia tersbut kini sepenuhnya berubah. Tentunya membuat sang bos Paolo Ciabatti percaya diri menyambut MotoGP 2021 dengan dua pembalap muda, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Awalnya, Ducati ingin melakukan duet Miller dengan Andrea Dovizioso. Namun, karena kesepakatan tidak tercapai, tim akhirnya mengangkat Bagnaia untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Dovizioso.

Baca Juga : Tim Avintia Esponsorama MotoGP 2021 Meluncur, Begini Tampilannya
Jack Miller akan berjuang bersama Francesco Bagnaia

Perubahan juga terjadi di tim satelit Ducati, di mana Johann Zarco bersama Jorge Martin memperkuat Pramac Racing. Sedangkan juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini bersama Luca Marini bergabung di Esponsorama Racing. Meski keduanya akan menggunakan Desmosedici GP19, pihak Ducati klaim bakal memberikan perangkat terbaru di motor mereka di musim 2021.

“Kami akan fokus pada pembalap muda, karena di tim pabrikan kami memiliki pembalap berpengalaman. Namun, jangan lupa, Jack baru berusia 26 tahun dan Bagnaia berusia 24 tahun. Kami juga memiliki tiga rookie yang menjanjikan. Sudah waktunya untuk melakukan perubahan demi masa depan Ducati. Tetapi kami sangat menghormati pembalap yang telah bersama kami sebelumya, seperti Dovizioso dan Danilo Petrucci,” ungkap Paolo Ciabatti selaku Direktu Olahraga Ducati.

Ducati memang lebih fokus ke pembalap muda, terutama pembalap mereka yang berasal dari Italia. Pasalnya, sebagai tim yang berasal dari Italia itu merasa bertanggung jawab untuk melahirkan talenta besar negaranya.

Baca Juga : Sirkuit MotoGP Argentina, Fasilitas Terbakar 80 Persen

Jorge Martin menjajal Ducati Panigale

Terkadang, perubahan membutuhkan waktu untuk membuahkan hasil bagus. Ciabatti pun yakin kedua pembalapnya terutama Miller memiliki apa yang diperlukan demi tampil apik sepanjang musim.

“Baik Enea dan Luca, mereka memiliki musim yang luar biasa. Mereka terbukti, tidak hanya tampil cepat, namum mereka memiliki pemikiran yang dewasa untuk membuat keputusan dalam situas sulit. Luca memang mengalami insiden besar di Le Mans, itu membuatnya sedikit berantakan. Namun, saya merasa kami telah memilih yang terbaik dari jebolan Moto2. Mereka adalah dua talenta yang menjanjikan dari Italia yang akan melakoni debutnya di Ducati,” tutup Ciabatti.