POPULAR STORIES

Awal Febuari, Pembalap Ducati Jalani Tes MotoGP Di Jerez

Awal Febuari, Pembalap Ducati Jalani Tes MotoGP di Jerez

KabarOto.com – Pembatalan tes pramusim MotoGP 2021 di Malaysia membuat pabrikan memikirkan lagi jadwal untuk melakukan pengujian, dan salah satu pabrikan asal Italia, Ducati akan memulai tes lebih awal.

Meskipun pembalap utama tidak dapat mengendarai motor purwarupa MotoGP, test rider pabrikan diizinkan untuk melakukan tes. Pekan lalu, Honda melakukan tes bersama Stefan Bradl di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga : Ducati SuperSport 950 Sudah Masuk Jalur Produksi

Tetapi akibat curah hujan yang cukup tinggi, membuat test rider asal Jerman tersebut hanya menjalani 50 lap dengan RC213V selama dua hari.

Michele Pirro

Di sisi lain, Ducati sudah memulai program pengujiannya. Tes ini dilakukan oleh Michele Pirro dan Johann Zarco pada pekan lalu. Hanya saja, keduanya melakukan tes dengan motor Ducati Panigale V4S. Namun, tes ini tidak maksimal lantaran kondisi cuaca yang tidak ideal.

Oleh karena itu, pada 10 dan 11 Febuari mendatang Ducati akan melakukan tes di Jerez dengan full team. Enam pembalap yang akan mengikuti tes ini yakni, Jack Miller, Pecco Bagnaia, Johann Zarco, Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini.

Baca Juga : Ducati Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Johann Zarco

Pirro dikabarkan akan mengikuti sesi tes ini, nantinya ia akan menunggangi Desmosedici 2021. Sementara enam pembalap lainnya akan turun dengan Ducati Panigale.

Usai menjalani tes mandiri ini, Ducati akan mengikuti sesi pengujian resmi perdanannya pada 5 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.