Ducati SuperSport 950 Sudah Masuk Jalur Produksi

Ducati SuperSport 950 Sudah Masuk Jalur Produksi

KabarOto.com - Dua bulan menanti semenjak peluncuran, Ducati SuperSport 950 sudah mulai masuk jalur produksi. Yup, sedianya paling cepat bulan Februari, motor racikan Borgo Panigale ini akan bisa ditemui di diler.

Tentunya Ducati SuperSport 950 menjadi pilihan bagi yang mengagumi Ducati Panigale V4, tapi nyali atau kocek Sobat KabarOto masih belum cukup.

Baca juga: Ducati SuperSport 950 Terbaru, Apabila Panigale V4 Terlalu Kuat



Bukan berarti tak kencang, motor menghadirkan tarikan garis terinspirasi dari hyperbike Panigale V4, termasuk lampu utama LED dan dipadu DRL, oh iya bobot motor ini hanya 184 kg.

Tak ketinggalan paket lengkap yang gemar akselerasi dan rebah di tikungan. Ducati SuperSport 950 ini sudah terdapat fitur ABS Cornering, traction control, wheelie control, electronic gearbox dan Riding Modes pilihannya Sport, Touring, atau Urban.



Posisi berkendara juga tak terlalu serius layaknya superbike, karena Ducati tak menitik beratkan ke pergelangan tangan. Begitu juga dengan posisi tidak terlalu melipat ke belakang.

SuperSport 950 juga sudah siap dengan transmisi Quick Shift Up & Down EVO. Operasional kopling sudah aplikasi hidraulik, respon tuas bisa disetel langsung di ruang kokpit.



Sekalian masih di wilayah kemudi, disuguhkan layar panel instrumen TFT berukuran 4,3 inci. Didesain agar mudah terpantau, terutama saat melesat dan memastikan mode berkendara.



Meski motor kencang, mesin dua silinder jenis Ducati Testastretta sudah berhomologasi standar emisi Euro 5. Tenaga di atas kertas mencapai 110 dk pada 9.000 rpm dan torsinya 93 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Ducati Monster Sudah Sentuh Produksi 350.000 Unit



Perihal pilihan warna, SuperSport 950 ini ada Ducati Red. Sedangkan untuk SuperSport 950 S ada Ducati Red dan Arctic White Silk. Tapi model ini dilengkapi suspensi Ohlins dan posisi berkendara serta penutup jok penumpang.