POPULAR STORIES

Yamaha Berencana Jadikan Pramac Racing Sebagai Tim Satelit

Yamaha Berencana Jadikan Pramac Racing Sebagai Tim Satelit Tim Pramac Racing (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Kontrak Pramac Racing sebagai tim satelit Ducati akan berakhir pada musim ini. Di mana, tim ini sudah mulai bernegosiasi dengan Yamaha.

Diketahui, Yamaha belum memiliki tim satelit sejak musim lalu hingga saat ini. Pabrikan asal Jepang ini kesulitan mencari tim satelit karena motornya tidak mampu bersaing dengan pabrikan lain.

Melansir Speedweek, Yamaha berencana menjadikan Pramac Racing sebagai tim satelitnya. Sebab, tim tersebut dikabarkan akan berpisah dengan Ducati.

Baca Juga: Pramac Racing Targetkan Marc Marquez untuk MotoGP 2025

Jorge Martin pindah dari Pramac Racing musim depan

Persaingan Pembalap Ducati

Hubungan yang sudah terjalin sejak tahun 2005, Pramac akan berpisah dengan Ducati. Karena manajemen Ducati beberapa kali menegaskan bahwa Pramac beroperasi pada batas kapasitasnya.

Ducati beranggapan dengan melengkapi tim dengan motor Desmosedici model lama tidak mungkin dilakukan. Pasalnya, pada saat yang sama, baik Gresini Racing dan VR46 tengah berusaha keras.

Selain itu, situasinya bertambah rumit. Para pembalapnya juga saling berebut tempat, di mana Enea Bastianini bersaing dengan Jorge Martin.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol 2024

Jorge Martin Pindah Dari Pramac Racing

Jika Bastianini tetap di Ducati Lenovo musim depan, Martin akan pindah ke tim pabrikan lain. Tapi, yang sudah pasti Martin akan tetap meninggalkan Pramac Racing.

Sementara itu, Lin Jarvis Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing mengatakan dirinya menargetkan mencari tim satelit untuk Yamaha sebelum dirinya pensiun.

Jika Pramac Racing hengkang, kedua motor Ducati akan digunakan oleh dua tim satelit lainnya, yakni Gresini dan VR46.