POPULAR STORIES

Aki Silver Battery Incar Mobil Kelas Premium

Aki Silver Battery Incar Mobil Kelas Premium Aki Silver Battery didatangkan dari India (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Merek aki Silver Battery yang ada di bawah naungan PT Mitra Kencana Nusantara (MKN) hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Produk aki asal India ini tengah memperluas jaringan pasarnya.

Yunus Setiawan, General Manager PT MKN mengungkapkan bahwa merek Silver Battery sudah hadir di Indonesia sejak Juli 2022.

"Kami membidik kelas premium, kami berharap bisa diterima di pasar Indonesia dan sudah membuka beberapa cabang distributor di Indonesia," jelas Yunus.

Baca Juga: Masuk Segmen Mobil Listrik Mungil, Seres E1 Tawarkan Harga Terjangkau

Aki Silver Battery hadir di Indonesia pada Juli 2022

Aki Silver sudah memiliki sembilan pabrik dan anak perusahaan di Inggris, Singapura, dan Sri Lanka. Sementara itu, ekspornya sudah mencapai 50 negara di enam benua dan direncanakan akan terus bertambah.

Di India, Silver Battery memasarkan produknya untuk sepeda motor dan mobil. Sedangkan, di Indonesia menargetkan mobil kelas premium.

"Secara manufaktur, kami nomor satu di India. Aki ini memiliki tiga teknologi berstandar internasional Jepang, Amerika dan Brasil. Selain itu, Indonesia merupakan pasar yang penting untuk kami," ungkap Parag Somany, Deputy General Manager Exports Exide Industries Limited.

Baca Juga: Rekomendasi Mobil Termurah Di GIIAS 2023, Harganya Tak Sampai Rp 200 Juta

Menurutnya minat pasar Indonesia dominan menggunakan aki kering yang bebas perawatan. Silver Battery diklaim hadir menghadirkan baterai kelas premium dan memiliki harga lebih tinggi dibanding merek lain.

Soal harga, Silver Battery dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan hingga Rp 5 jutaan, tergantung tipe mobilnya.

Meski ditargetkan untuk kelas premium, aki mobil jenis MF Silver Battery ini tetap bisa dipasangkan di semua merek maupun jenis mobil.

Berita Terkait

Berita Terkait