POPULAR STORIES

Masuk Segmen Mobil Listrik Mungil, Seres E1 Tawarkan Harga Terjangkau

Masuk Segmen Mobil Listrik Mungil, Seres E1 Tawarkan Harga Terjangkau Seres E1 dibanderol mulai dari Rp 180 jutaan (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Seres E1 masuk persaingan mobil listrik berukuran kecil yang dipasarkan di Indonesia. Harganya yang Rp 189 jutaan, bisa menjadi pertimbangan, lalu bagaimana spesifikasinya?

Mobil listrik ini memiliki kapasitas 4 orang, Seres E1 menggunakan jok ergonomis dan headrest lengkap dengan lubang udara. Dipasarkan dalam dua pilihan varian, Seres E1 Type B dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 km, serta dapat diisi 10% hingga 90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam.

Berada di belakang, motor penggerak mampu menghasilkan tenaga hingga 25 kW dan torsi di 100 Nm.

Baca Juga: Impresi Singkat Seres E1, Mobil Listrik Rp 100 Jutaan

Sedangkan Seres E1 Type L memiliki baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal di 220 kilometer, dan dapat diisi 10% hingga 90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 4 jam.

Mencoba Seres E1 melewati genangan air

Sama-sama berada di belakang, motor penggerak yang disematkan lebih bertenaga, yakni 30 kW dan torsi di 100 Nm.

"Kami menghadirkan Seres E1 yang ditujukan sebagai solusi mobilitas di dalam kota yang membutuhkan kendaraan lincah, dapat diandalkan, dan ramah lingkungan. Dengan fitur yang ditawarkan, kami yakin Seres E1 akan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia," ujar COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Baca Juga: Dijual Rp180 Jutaan, Seres E1 Jadi Perhatian Pengunjung GIIAS 2023

Tak perlu khawatir tentang keamanan baterai,karena mobil inj telah dilengkapi dengan fitur Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring.

Keamanan dan kenyamanan penumpang juga didukung oleh Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Electric Parking Brake with Auto Hold (varian Type L), Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ECS) with Traction Control System (TCS) (varian Type L).

Tersedia pula Anti-lock braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution, Brake Assist (varian Type L), airbag system, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.