POPULAR STORIES

Dijual Rp180 Jutaan, Seres E1 Jadi Perhatian Pengunjung GIIAS 2023

Dijual Rp180 Jutaan, Seres E1 jadi Perhatian Pengunjung GIIAS 2023 Seres E1 di GIIAS 2023

KabarOto.com - Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Seres E1 menjadi salah satu mobil listrik yang dapat dijangkau masyarakat. Tak sedikit calon konsumen tertarik dan melakukan pemesanan meski unit baru tersedia di September 2023 mendatang.

"Kami akan melakukan produksi dan pengiriman pada September mendatang. Untuk pemesanan kami sudah buka sejak di Pekan Raya Jakarta, hanya saja harga dan unit kendaraan resmi melakukan debut di GIIAS 2023," kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Pabrikan otomotif asal China ini juga menegaskan, unit test drive yang disediakan telah dicoba ratusan pengunjung di GIIAS 2023. Hal ini membuat pihaknya optimis terkait penjualan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

"Harapannya terjual sebanyak-banyaknya. Jadi enggak ada target. Kalau mau bisa memberikan uang tanda jadi terlebih dulu, yakni mulai dari Rp 1 sampai Rp 5 juta tergantung diler tempat kita melakukan pemesanan," tutur Achmad.

Baca Juga : Mobil Listrik Seres E1 Meluncur Di GIIAS 2023, Harga Mulai Rp189 Jutaan

Memiliki dua pilihan varian, tipe tertinggi Seres E1 menjadi primadona dibandingkan model termurahnya. Hal ini tak terlepas dari perbedaan di sisi sistem hiburan dan jarak tempuh kendaraan untuk sekali pengisian baterai.

"Untuk jarak tempuh yang Type L mampu mencapai 220 kilometer, sedangkan Type B hanya 180 kilometer. Untuk bagian interior juga ada head unit berukuran 8,8 inci. Jadi lebih banyak yang Type L untuk pemesanan hingga saat ini," ungkapnya.

Menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate, tipe tertinggi Seres E1 mampu menempuh jarak hingga 220 kilometer. Performa yang ditawarkan juga cukup mumpuni, karena memiliki torsi maksimal di 100 Nm.

Baca Juga : Sokonindo Bawa Merek DFSK Dan Seres Di GIIAS 2023

Menambah kenyaman berkendara, sejumlah fitur keamanan juga telah tersedia, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara.

Khusus Seres E1 Type L, terdapat pula Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Sebagai informasi, Series E1 Type B dibandrol Rp 189 juta. Sedangkan harga Seres E1 Type L berada di angka Rp 219 juta. Harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.