POPULAR STORIES

Akibat Covid-19, Hyundai Di Amerika Tunda Produksi 10.000 Unit Mobil

Akibat Covid-19, Hyundai di Amerika Tunda Produksi 10.000 Unit Mobil

KabarOto.com - Begitu cepatnya perluasan pandemik virus Corona atau disebut Covid-19 di daratan Amerika, Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) melakukan langkah cepat dan tepat untuk melindungi karyawan dan anggota keluarganya.

Segala kegiatan yang berlangsung do dasilitas produksi HMMA di Montgomery, Alabama, tersebut harus dihentikan. Pemberhentian tersebut dilaksanakan pada 23-31 Maret ini.

Adapun dampak dari pemberhentian produksi selama tujuh hari tersebut, HMMA tidak akan produksi kendaraan sebanyak 100.000 unit.

Baca juga: Tak Terpengaruh Corona, Hyundai Tetap Buka Pabrik di Cikarang

Para karyawan yang terdapat di HMMA yang tinggal di Montgomery sebanyak 3.000 orang dan wilayah sekitar. Pemberhentian sementara ini memungkinkan para pekerja bisa lebih tenang menghadapi dan melindungi keluarga mereka dari Covid-19.



"Pandemi Covid-19 yang berkembang pesat menuntut Hyundai untuk secara cermat mengelola operasi manufakturnya menyesuaikan produksi dengan permintaan pasar yang dapat diperkirakan sebelumnya. Kami akan terus memantau situasi dan mengambil tindakan yang tepat pada waktunya," ujar perwakilan MHHA melalui rilis resminya.

HMMA menghentikan operasi pada 18 Maret, untuk mulai mendisinfeksi pabrik setelah kasus COVID-19 dikonfirmasi di fasilitasnya.

Sebagai dukungan untuk meredam penyebaran Covid-19, Selasa, (24/3), Hyundai Hope on Wheels (HHOW) mendonasikan $2 juta untuk rumah sakit anak di wilayah Amerika Serikat berupa Drive-thru Testing Centers.