POPULAR STORIES

Tak Terpengaruh Corona, Hyundai Tetap Buka Pabrik Di Cikarang

Tak Terpengaruh Corona, Hyundai Tetap Buka Pabrik di Cikarang

KabarOto.com - Virus Corona mulai masuk ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sudah ada 25 orang yang dinyatakan positif terinveksi virus tersebut. Lalu apakah virus tersebut menghambat investasi di industri otomotif Indonesia? Ternyata tidak.

Salah satunya adalah Hyundai Motor Company. Pabrikan asal Korea Selatan ini tetap pada rencananya, membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat pada April mendatang.

Baca Juga: Virus Corona Merebak, All New Hyundai Elantra Meluncur Secara Livestreaming

Hal itu diterangkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut menyatakan, Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan pabrik tersebut.

Pabrik Hyundai di Korea Selatan

“Masih tetap berjalan. Bahkan, groundbreaking nanti awal April, Pak Presiden sudah dipastikan hadir,” jelas Luhut di Jakarta. Luhut juga menjelaskan, nilai investasi Hyundai di Indoesia untuk pembangunan pabrik dan pengembangan beberapa model yang akan dipasarkan di Indonesia ini sebesar 3 miliar Dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 41 triliun.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi juga menyatakan tidak ada perubahan jadwal pembangunan pabrik Hyundai di Indonesia. “Seperti jadwal, tidak ada informasi perubahan," jelasnya.

Baca Juga: Hyundai Kenalkan Ioniq Electric Dalam Rakornis Direktorat Jenderal Perhubungan Darat 2020

Ini tentu berbanding kebalik dengan situasi pabriknya yang berada di Tiongkok dan di Ulsan Korea Selatan. Pabrik itu tutup oleh manajemen setelah seorang pekerja positif terkena virus Corona.