POPULAR STORIES

Hyundai Kenalkan Ioniq Electric Dalam Rakornis Direktorat Jenderal Perhubungan Darat 2020

Hyundai Kenalkan Ioniq Electric dalam Rakornis Direktorat Jenderal Perhubungan Darat 2020 Hyundai Ioniq

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku pemegang merek Hyundai di Tanah Air, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung Indonesia mengembangkan ekosistem mobilitas ramah lingkungan.

Hal itu terlihat pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat 2020 yang dilangsungkan pada awal pekan ini di Hotel Bidakara Grand, Jakarta.

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia Bakal Hadirkan Ioniq Electric Lebih Murah Lagi

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, dalam acara Rakornis ini HMID menghadirkan Hyundai Ioniq Electric, untuk menjadi pengenalan kendaraan bermotor listrik kepada 1.400 partisipan yang hadir.

"Sejalan dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia, kami harap, langkah ini bisa melanjutkan kontribusi Hyundai dalam mewujudkan masa depan mobilitas melalui implementasi kendaraan bermotor listrik di Indonesia," ujar SungJong.

Menyita perhatian pejabat di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Ada format baru yang dibawa ke Rakornis tahun ini, yaitu pameran yang menampilkan produk dan peralatan terbaru di sektor transportasi darat oleh masing-masing direktorat serta mitra kerja dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat) di sektor transportasi darat, termasuk kendaraan bermotor listrik.

Sementara Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, menambahkan, "Kami berharap kehadiran Hyundai Ioniq Electric dapat mendukung kebijakan percepatan implementasi kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti EV, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Presiden 55/2019".

Baca Juga: Hyundai Ioniq Electric, Termurah Untuk Mobil Listrik Di Indonesia

Hyundai Ioniq Electric menggunakan 100% listrik, sehingga menghasilkan nol emisi. Dengan kapasitas baterai 38,3 kWh, Hyundai Ioniq Electric dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW).

Pada saat baterai terisi penuh, Ioniq mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km (berdasarkan NEDC). Saat ini, Hyundai Ioniq Electric dapat dinikmati oleh oleh masyarakat Indonesia, di DKI Jakarta melalui layanan taksi online.