POPULAR STORIES

Hyundai Motors Indonesia Bakal Hadirkan Ioniq Electric Lebih Murah Lagi

Hyundai Motors Indonesia Bakal Hadirkan Ioniq Electric Lebih Murah Lagi

KabarOto.com - Produsen otomotif di seluruh dunia berlomba-lomba membuat mobil dengan teknologi modern, mulai dari kendaraan konvensional dengan bahan bakar minyak sampai dengan mobil listrik yang ramah lingkungan. Guna menarik perhatian konsumennya, tentu harga murah dan fitur yang canggih dihadirkan.

Seperti halnya Hyundai Motors Indonesia yang saat ini sedang fokus membangun pabrik di wilayah Cikarang, Jawa Barat. Pabrikan asal Korea Selatan ini memperkenalkan mobil listrik bernama Hyundai Ioniq Electric, dan secara resmi sudah bisa didapat di Indonesia.

Baca Juga: 500 Unit Hyundai Ionic Electric Akan Dipakai Untuk Taksi Grab Online

Mobil ini untuk pertama kalinya akan mengaspal di Jakarta, mendukung layanan transportasi online GrabCar di bandara Soeta. Mobil yang dihadirkan untuk pasar Indonesia itu selanjutnya akan ditawarkan dengan harga yang terjangkau, jauh di bawah Tesla dan BYD.

Niat Hyundai untuk membuat Ioniq dengan harga lebih terjangkau dijelaskan oleh Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha. Apa yang membuat Hyundai yakin bisa menghadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau?

Menurutnya ada beberapa langkah, di antaranya bisa memangkas biaya produksi serta spesifikasi komponen yang diletakkan pada mobil. "Spesifikasinya akan diturunkan sehingga bisa memenuhi kebutuhan untuk Indonesia, harganya juga jadi terjangkau," tutur Sung Jong Ha di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Contohnya dengan pengurangan daya baterai. Hyundai Ioniq saat ini dibekali dengan baterai 38,3 kWh dengan tenaga mencapai 134 dk dan mampu menempuh jarak hingga 373 km. "Kami bisa kembangkan dengan baterai 200 kWh dengan sekali pengisian penuh bisa menempuh jarak hingga 250 km," tuturnya.

Untuk diketahui, Hyundai Ioniq Electric adalah generasi berikutnya dari mesin ramah lingkungan Hyundai, sebuah kombinasi yang menarik dan luas dari inovasi, kecanggihan, kinerja dan gaya yang 100% elektrik. Bagian depan Ioniq Electric memiliki pola khas grille tertutup dengan cetakan berwarna perak di bagian bawah.

Baca Juga: Hyundai Ioniq Electric, Termurah Untuk Mobil Listrik Di Indonesia

Trim abu-abu anthracite yang terlihat pada bumper belakang dan bezel pada lampu siang hari di bagian depan menciptakan tampilan yang lebih halus dan dinamis. LED DRL dengan kombinasi lampu belakang LED memperindah penampilan Ioniq pada malam hari, yang memberikan sentuhan estetika sekaligus fitur keamanan tambahan. Ionic Electric dilengkapi dengan pelek 16 inci.