POPULAR STORIES

Pikap Listrik Kabin Ganda Terbaru Hyundai Gunakan Nama Ioniq T10

Pikap Listrik Kabin Ganda Terbaru Hyundai Gunakan Nama Ioniq T10 Foto : Carscoops

KabarOto.com - Telah mengajukan merek dagang di Australia, pikap listrik Hyundai siap menggunakan nama Ioniq T10. Menarik perhatian pecinta otomotif, pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut resmi mendaftarkan merek dagang tersebut pada 27 Desember 2023.

Seperti dilansir Carscoops, merek dagang tersebut, mencakup berbagai aplikasi otomotif, termasuk mobil listrik, suku cadang dan aksesori. Menggunakan nama Ioniq, pabrikan sepertinya ingin kendaraan terbarunya mengikuti branding kendaraan listrik Hyundai, dan mengikuti jejak model Ioniq yang sudah ada.

Baca Juga : Setelah Mobil Listrik, BYD Incar Segmen Pikap Kabin Ganda

Ada spekulasi bahwa angka 10 merupakan posisi mobil berada di pucak jajaran kendaraan listrik merek tersebut. Hal ini mungkin diaplikasikan dari sisi ukuran, dan berada di atas Ioniq 7 yang akan datang atau SUV Kia EV9 versi Hyundai.

Laporan tersebut juga menyebutkan, meskipun permohonan merek dagang diajukan di Australia, pasar ini tidak akan menjadi pasar utama untuk kendaraan tersebut. Diperkirakan bahwa pikap akan tersedia di Amerika Utara.

Hyundai juga tampaknya sedang mengerjakan pikap listrik kedua, karena mengajukan permohonan merek dagang terpisah untuk nama Ioniq T7. Model ini mungkin lebih kecil dari Ioniq T10, meski berada di segmen serupa.

Baca Juga : Rumor Bakal Rilis di IIMS 2024 Ini Bocoran Spesifikasi Hyundai Kona Electric

Laporan saat ini menunjukkan bahwa Hyundai siap meluncurkan model baru tersebut pada tahun 2025 atau 2026 mendatang. Kia juga diketahui tengah mengerjakan pikap bertenaga diesel yang dijuluki Tasman.

Selain menggunakan tenaga diesel, mobil ini juga memiliki varian tenaga baterai karena permintaan di lapangan.