POPULAR STORIES

Setelah Mobil Listrik, BYD Incar Segmen Pikap Kabin Ganda

Setelah Mobil Listrik, BYD Incar Segmen Pikap Kabin Ganda BYD uji coba pikap kabin gandanya di Tiongkok (Foto: Carnewschina)

KabarOto.com - BYD berambisi menjadi raja otomotif dunia. Setelah berhasil mengalahkan penjualan mobil listrik Tesla, pabrikan mobil Tiongkok ini juga tengah mengincar segmen kendaraan komersial.

Untuk mencapai hal tersebut, pabrikan tengah mempersiapkan pikap kabin ganda, untuk bisa bersaing dua pemain besar saat ini, yakni Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Bahkan, BYD sangat serius dan tengah menguji jalan calon produk terbarunya ini di Tiongkok.

Baca Juga: BYD Mobil Listrik Terlaris Dunia Debut Di Indonesia Pekan Depan

Secara desain lebih modern dan kokoh

Melansir laman Carnewschina, pikap kabin ganda mili BYD tertangkap kamera dan tampak jelas karena tidak ada stiker kamuflase. Di mana, mobil ini memiliki 4 pintu, berkapasitas lima penumpang, tampilannya cukup kokoh dengan adanya bak di belakang.

Dari segi desain terlihat cukup modern dengan lampu utamanya memiliki konsep bertumpuk, lekukan di kap mesin dan over fender kokoh. Sayang, gril masih tertutup stiker kamuflase.

Bagian bumper terlihat kokoh seperti SUV kekinian, foot step untuk membantu akses keluar masuk penumpang, dan di atas ada antena shark fin modern.

Baca Juga: BYD Atto 3 Dapat Nilai Bintang 5 Euro NCAP

desain modern terlihat dengan adanya layar head unit berukuran besar

Masuk ke area kabin, desain modern terlihat dengan adanya layar head unit berukuran besar dan setir palang empat. Kabarnya, mobil ini juga akan mendapatkan fitur Head-Up Display (HUD) dan suspensi aktif hidrolik serta teknologi AR-HUD dari Huawei.

Selanjutnya, pikap kabin ganda BYD ini dikabarkan akan ditawarkan dalam pilihan hybrid dan listrik penuh. Di mana, versi hybrid diluncurkan pada tahun 2024, sedangkan full listrik dijadwalkan pada tahun 2025.