POPULAR STORIES

Jalin Kemitraan Dengan Scorpio Electric, BYD Incar Segmen Motor Listrik

Jalin Kemitraan dengan Scorpio Electric, BYD Incar Segmen Motor Listrik Skutik listrik Scorpio Electric (Foto: Scorpio Electric)

KabarOto.com - BYD sukses mencatatkan penjualan mobil listrik terbanyak global pada tahun 2023. Tidak puas dengan hal tersebut, pabrikan asal Tiongkok ini dikabarkan mengincar pasar motor listrik, menjalin kemitraan dengan Scorpio Electric.

Rencananya, BYD akan meningkatkan investasi dan penelitian untuk pengembangan (R&D) baterai khusus kendaraan roda dua listrik. Dalam hal ini, BYD sudah memiliki target, yakni bakal menyokong baterai untuk motor listrik asal Singapura, yakni Scorpio Electric.

BYD Jalin Kerja Sama Dengan Scorpio Electric

Melansir laman Carnewschina, kedua perusahaan akan menjalin kerja sama dengan menghadirkan motor listrik bernama X1 yang akan dipasarkan di Tiongkok.

Baca Juga: Sub-Brand BYD, Luncurkan Supercar Listrik YangWang U9

Scorpio Electric Alpha

BYD Memprediksi Pasar Motor Listrik Berkembang Beberapa Tahun Mendatang

BYD tertarik dengan pasar motor listrik yang dianggap tengah berkembang, dan akan ingin mengambil bagian dalam perkembangan ini. BYD memprediksi pasar motor listrik global tumbuh pesat pada beberapa tahun ke depan.

Dengan pengalaman dalam industri baterai EV dan manufaktur kuat, yakin mampu memproduksi sepeda motor listrik secara massal. BYD menargetkan ingin menjadi pemain global kendaraan listrik.

Baca Juga: Teknologi BYD E-Platform 3.0 Mampu Tingkatkan Performa Mobil, Ini Sejumlah Keunggulannya!

Rencana BYD Memasuki Segmen Motor Listrik

Untuk meraih tujuan tersebut, BYD diyakini memiliki beberapa rencana, pertama meningkatkan persaingan pasar. Sebab, saat ini banyak pemain sangat banyak, tentu akan mendorong inovasi lebih cepat dalam hal perkembangan teknologi kendaraan listrik.

Rencana kedua adalah meningkatkan produksi dan persaingan, yang diklaim dapat membantu menurunkan harga motor listrik. Di mana, masuknya BYD pada segmen motor listrik adalah langkah yang signifikan.