POPULAR STORIES

Sub-Brand BYD, Luncurkan Supercar Listrik YangWang U9

Sub-Brand BYD, Luncurkan Supercar Listrik YangWang U9 Supercar listrik YangWang U9. (Foto: YangWang)

KabarOto.com - BYD memiliki anak perusahaan YangWang, yang kini meluncurkan supercar listrik bernama YangWang U9 yang menjadi pesaing dari Lamborghini dan Ferrari.

Melansir laman Carnewschina, melaporkan YangWang U9 menggunakan platform e4, dilengkapi dengan suspensi Disus X milik BYD yang diklaim membuat mobil melaju dengan menggunakan empat roda dan memiliki tenaga 1.287 dk dan torsi 1.680 Nm.

Spesifikasi YangWang U9

Penggunaan nama U9 sendiri, diungkap BYD memiliki arti nama Ultimate 9, serta menggunakan penggerak AWD dan mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 2,36 detik.

Baca Juga: Teknologi BYD E-Platform 3.0 Mampu Tingkatkan Performa Mobil, Ini Sejumlah Keunggulannya!

Kecepatan maksimal YangWang U9 diklaim tembus 309 kpj

BYD mengklaim catatan waktu drag race YangWang U9 dalam jarak 400 meter bisa tembus 9,78 detik. Motor listriknya mampu berputar dalam kecepatan 21.000 rpm.

Kecepatan maksimalnya tembus 309,19 kpj, saat dilakukan pengujian di Sirkuit Internasional Shanghai.

YangWang U9 menggunakan spoile belakang yang memberikan downforce hingga 280 kg. Selain itu, supercar listrik ini menggunakan ban Pirelli P-Zero berukuran 21 inci.

Baterai YangWang U9

Tidak seperti supercar lainnya, YangWang U9 tidak menggunakan baterai nikel kobalt mangan (NCM), melainkan mengandalkan baterai tipe blade dengan material lithium iron phosphate (LFP) milik BYD.

Baca Juga: BYD Dolphin Honor Edition Dibanderol Rp200 Jutaan Di Tiongkok

Baterai LFP yang digunakan berkapasitas 80 kWh, yang diklaim mampu mengjangkau jarak hingga 465 kilometer. Daya pengisian daya maksimalnya mencapai 500 kW, di mana pengecasan dari 30 ke 80 persen membutuhkan waktu 10 menit.

Harga BYD YangWang U9

YangWang U9 yang dipasarkan di Tiongkok, dibanderol 1,68 juta yuann atau sekitar Rp 3,6 miliaran.

Sebagai informasi saja, YangWang merupakan sub-brand kelas atas dari BYD. Di mana, supercar listrik ini merupakan produk kedua yang diluncurkan, setelah model SUV U8 yang diklaim mampu mengapung di air.