POPULAR STORIES

Profil BYD Denza D9, Si Mewah Pesaing Toyota Alphard Dengan Penggerak AWD

Profil BYD Denza D9, Si Mewah Pesaing Toyota Alphard dengan Penggerak AWD BYD Denza D9. (Foto: Deddy/KabarOto)

KabarOto.com - BYD mengenalkan MPV listrik mewah yang cukup menarik, yakni BYD Denza D9. Di mana Denza sendiri adalah hasil gabungan kepemilikan dengan Daimler AG. BYD memegang 90% kepemilikan, sementara Daimler AG 10%.

BYD Denza D9 Punya Desain Mirip Alphard

Sama seperti Alphard, dimensi mobil ini juga serupa, dengan panjang sekitar 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu roda 3.110 mm. Dalam hal desain, BYD Denza D9 bisa dianggap memiliki kesamaan dengan konsep Toyota Alphard yang diperkenalkan pada tahun 2015.

Karena ini adalah varian mobil listrik (EV) dan dilengkapi dengan penggerak AWD, desain gril mobil ini menampilkan aksen vertikal yang menyerupai paus. Selain itu, dilengkapi juga dengan lampu utama proyektor laser, serta dilengkapi dengan lampu LED DRL di bagian lampu utama dan bagian foglamp.

Tampak samping BYD Denza D9. (Foto: Deddy/KabarOto)

Lihat di bagian samping tampak aksen tegas berwarna abu-abu di sepanjang bagian pilar, serta tidak lupa pintu geser ala Alphard pun diterapkan untuk menambah kesan mewah BYD Denza D9. Bagian pelek menggunakan ukuran 18 inci model multi palang, dibalut ban ukuran 235/60 R18 dari Continental Premium Contact C.

Baca Juga: BYD Rilis 3 Mobil Terbarunya Di IIMS 2024, Harga Mulai Dari Rp 425 Jutaan

Tampak belakang BYD Denza D9 memiliki kesan mewah yang melekat, spoiler yang ukurannya besar, lampu stoplamp besar dan menyatu dengan desain seperti panas tampak cantik, serta bumper dibuat minim lekukan untuk memberikan aura layaknya mobil Eropa.

BYD Denza D9 Bisa Tempuh Jarak 600 km

Dibekali dual motor listrik dengan tenaga 369 dk dan torsi 470 Nm, berpenggerak AWD membuat akselerasi 100 kpj bisa dicapai hanya dalam 6,9 detik saja, BYD Denza D9 juga punya baterai LFP Blade Battery kapasitas 103,36 kWh, jarak tempuh bisa mencapai 600 km.

Bagian belakang BYD Denzza D9 lebih elegan. (Foto: Deddy/KabarOto)

Bagian kabinnya tidak kalah mewah, menggunakan balutan warna hitam dan coklat muda. Berekal panel instrumen berukuran 10,25 inci, layar tengah berukuran 15,6 inci, dan head-up display. Untuk baris kedua, ada layar lagi di sandaran kursi depan, dan dua lagi di sandaran tangan baris kedua.

Baca Juga: BYD Buka 8 Diler 3S di Seluruh Indonesia, Yakin Produknya Diterima Pasar

Terdapat juga jok kapten, baris kedua dapat disesuaikan 10 arah, dan dilengkapi dengan pijakan kaki, pemanas, ventilasi, dan fungsi pijat 10 titik, lemari es di antara jok depan, dapat diakses oleh penumpang di baris kedua membuat eksklusifitas mobil ini meningkat secara drastis. BYD Denza D9 dibanderol sekitar 460 ribu Yuan atau Rp 1 miliaran.

Berita Terkait

Berita Terkait