Akibat Ganti Girboks, Hamilton Turun Grid

Enrico
Enrico 08 Apr 2018 - 08:51
Akibat Ganti Girboks, Hamilton Turun Grid
Lewis Hamilton, Team Mercedes (Motorsport)

KabarOto.com - Akibat ganti girboks, Lewis Hamilton terkena penalti dan harus turun lima grid di GP Bahrain.

Mobil balap Mercedes W09 EQ Power+ yang dikemudikan pembalap Inggris, Lewis Hamilton akan dipasangi girboks baru jelang sesi latihan terakhir hari ini.

Hamilton terkena penalti turun lima grid karena penggantian gearbox (Motorsport)

Karena penggantian ini dilakukan sebelum batas minimum 5 balapan berturut-turut, maka Hamilton akan menerima penalti grid secara otomatis, dilansir Motorsport, Sabtu (7/4).

(Baca Juga : 11 Model Mercedes-Benz Bakal Mejeng di IIMS 2018)

Sementara rekan setimnya, Valtteri Bottas, juga memasang girboks baru. Tapi karena pembalap Finlandia itu sudah lebih dahulu menerima penalti akibat kecelakaan saat kualifikasi GP Australia dan saat ini ia mendapat kelonggaran dan bebas melakukan penggantian girboks pada pekan ini.

Salah satu sumber tim Mercedes mengkonfirmasikan bahwa girboks pada mobil Hamilton mengalami kebocoran hidraulik pada balapan di Melbourne.

Skuad yang bermarkas di Brackley itu tidak ingin mengambil resiko dengan menggunakan girboks yang sama pada balapan pekan ini.

Duo Mercedes mengakhiri sesi latihan hari Jumat (6/4) di belakang mobil-mobil Ferrari. Bottas berada di depan Hamilton tapi terpaut 0,563 detik ini lebih lambat dari Kimi Raikkonen yang mencetak waktu tercepat.

Lihat Sesi Latihan GP Bahrain :

Editor : rio