Akrapovic Luncurkan Knalpot Terbaru Untuk Nissan GT-R R35, Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia!

Akrapovic Luncurkan Knalpot Terbaru untuk Nissan GT-R R35, Sudah Bisa Dipesan di Indonesia! Knalpot Terbaru Akrapovic Untuk Nissan GT-R R35 (Foto: Akrapovic)

KabarOto.com – Kabar gembira bagi pengguna Nissan GT-R atau perkumpulan GOCI (GT-R Owners Club Indonesia). Manufaktur exhaust system asal Slovenia ini telah merilis produk terbarunya, Akrapovic Evolution Race Line Titanium. Item ini sengaja didesain untuk memaksimalkan potensi tenaga yang dimiliki Nissan GT-R R35.

Material Akrapovic Evolution Race Line Titanium didominasi titanium alloy ringan, di mana tiap bagiannya dicetak dan dibuat di pabrik metal mereka sendiri.

Bagian diameternya telah diperbesar menjadi 101,6mm atau 4 inci agar aliran gas buang makin lancar. Sedangkan di bagian ujung knalpot yang berbahan carbon fiber dan dibuat secara manual dengan tangan, memiliki diameter sebesar 135mm.

Ujung knalpot berbahan carbon fiber tersebut menyelimuti bahan titanum yang ada di dalamnya. Selain mendapat sentuhan khas Akrapovic dengan desain chicane yang meliuk seperti ular, link pipe dan downpipe juga tersedia agar Evolution Race Line Titanium tersebut menjadi sebuah knalpot full system.

“Kalau turbo GT-R masih bawaannya, bisa pilih opsi full system, tapi kalau sudah upgrade turbo dan flange-nya beda, pilih yang tanpa downpipe,” jelas Daniel Kurniadi dari Concept Motorsport, Alam Sutera, Tangerang Selatan selaku Sole Distributor Akrapovic di Indonesia.

Setelah instalasi sudah dilakukan, pihak Akrapovic juga menyarankan ECU remap agar tenaga makin optimal.

Untuk urusan peningkatan performa, pihaknya bilang pasti ada dan signifikan. “Hanya saja, Race Line ini kan baru rilis, bahkan di Akrapovic pusatnya masih sistem pre-order. Jadi, belum keluar secara resmi detail bobot knalpot, sampai peningkatan tenaganya, ” ujar Daniel.

Namun, untuk harga sudah resmi dijual di angka Rp155 jutaan untuk versi Evolution Race Line saja, dan Rp194 jutaan untuk Evolution Race Line dengan downpipe (sudah termasuk biaya pengiriman).