POPULAR STORIES

Akrapovic Rilis Dua Knalpot Aprilia RS 660

Akrapovic Rilis Dua Knalpot Aprilia RS 660

KabarOto.com – Akrapovic baru saja merilis dua exhaust System Racing Line (Carbon) baru yang diperuntukan bagi Aprilia RS 660. Dua model knalpot plug-and-play ini dibedakan dari penggunaannya yakni street-legal (jalan raya), dan knalpot balap khusus lintasan balap.

Untuk Street Legal menawarkan peningkatan daya sebesar 2,4 dk pada putaran 11.200 rpm, serta peningkatan torsi sebesar 3,6 Nm pada 4.550 rpm. Bahan pipanya sendiri menggunakan titanium, dan bagian cover muffler serat karbon.

Baca Juga : Honda CB1300 Makin Mantap Dikendarai

Sementara varian khusus trek akan memberikan tenaga lebih yakni 4,1 dk pada 11.200 rpm, dan peningkatan torsi sebesar 4,8 Nm pada 4.500 rpm. Perbedaannya ada pada ukuran katalis yang lebih kecil, serta terlihat lekukan pipanya dan ukuran muffler lebih besar.

Varian khusus trek.

Selain menambah performa, knalpot ini juga mereduksi bobot. Knalpot standar pabrikan sekitar 7,5 kg, sementara Akrapovic hanya memiliki berat 7 kg, sementara versi lintasan balap lebih ringan hanya 4,9 kg saja.

Baca Juga : Lamborghini Sian Kedua Sudah Dikirim

Menurut Akrapovic yang sudah melakukan pengetesan dengan dyno, standar Aprilia RS 660 menghasilkan 95,2 dk pada 10.800 rpm. Jika menggunakan versi Street Legal akan meningkatkannya hingga 96,4 dk pada 10.690 rpm. Namun apabila kalian memilih knalpot khusus lintasan balap, Akrapovic mengklaim kenaikkan jadi 97,4 pada 10.950 rpm.

Untuk model penggunaan jalanan.

Pemasangan bisa dilakukan sendiri di rumah, karena semua sudah semua ukuran standar pabrikan jadi tidak perlu merubah apapun. Sesuai karakter Akrapovic memberikan afek suara lebih berbobot dan bulat sehingga lebih asyik dan garang di telinga.