Lamborghini Sian Kedua Sudah Dikirim

Lamborghini Sian Kedua Sudah Dikirim

KabarOto.com - Amerika Serikat kembali menjadi salah satu negara yang beruntung menjadi tujuan hypercar langka, yakni Lamborghini Sian. Beberapa waktu lalu, pengiriman pertama Lamborghini Sian FKP 37 sudah dilakukan menuju sebuah diler di Pantai Newport, California.

Hypercar hybrid itu terlihat di showroom Lamborghini Broward di Florida. Bedanya yang satu ini memiliki warna lebih agresif, menggunakan kombinasi warna transisi, dominan hitam doff bagian atas lalu menuju bawah berubah jadi emas. Aksen emas lainnya ada di bagian pilar atap, cover tutup bensin, diffuser, dan ujung kap depan, serta beberapa sudut lekukan.

Lalu peleknya pun diberi warna senada agar terlihat semakin nyentrik, menggunakan ukuran 20 inci depan dan 21 inci belakang, pengunciannya pun sudah central lock. Dibalut ban super lebar dari Pirelli P Zero Corsa ukuran 255/30 R20 depan dan 355/25 R21 belakang.

Baca Juga : Lamborghini SC20, Kolaborasi Para Ahli di Italia

Lamborghini Sian ini menggendong mesin V12 berkapasitas 6.500 cc sama seperti Aventador, sanggup meletupkan tenaga maksimal 785 dk. Ditambah lagi dengan motor listrik 48 volt bertenaga 34 dk, sehingga jika digabungkan menghasilkan tenaga sekitar 819 dk

Tenaga mesin tadi disalurkan keempat rodanya melalui transmisi otomatis 7 percepatan, dilengkapi sistem all-wheel-drive dengan mekanikal diferensial penguncian otomatis (self locking differential) pada bagian belakang. Kombinasi tersebut memungkinkan Sian lari 100 kpj hanya dalam 2,8 detik. Dan kecepatan tertinggi mobil dibatasi secara elektronik mencapai 350 kpj.

Baca Juga : Zyrus 1200 Strada Lamborghini Huracan Pembunuh Hypercar

Itu berarti sudah ada dua mobil hyper dengan harga berkitar US$ 3,6 juta atau sekitar Rp 50,4 miliar berkeliaran di negara Amerika Serikat. Gokil!