Lamborghini SC20, Kolaborasi Para Ahli Di Italia

Lamborghini SC20, Kolaborasi Para Ahli di Italia

KabarOto.com - Manufaktur yang berbasis di Sant’Agata, yakni Lamborghini, pada penghujung tahun 2020 menyuguhkan godaan bagi para kolektor mobil super kencang, Lamborghini SC20.

Bukan mobil biasa pastinya, karena Lamborghini SC20 ini beratap terbuka dan merupakan hasil karya dari Lamborghini Squadra Corse. Serta desain inovatif melibatkan Lamborghini Centro Stile.

Baca juga: Bridgestone Potenza Jadi Andalan di Lamborghini Huracán STO



"Dua tahun setelah SC18 Alston, SC20 adalah benar-benar baru, merupakan tantangan yang menarik," ujar Mitja Borkert, Head of Design Lamborghini Centro Stile.

Borkert tak menampik bahwa para desainer terinspirasi dari gabungan Lamborghini yang sukses menjadi incaran kolektor. Mulai dari Diablo VT Roadster, Aventador J, Veneno Roadster dan Concept S.



Bodi serat karbon dibuat mengilap dan ditekuk oleh para tangan terampil dari ahli aerodinamika. Hal ini menjamin performa mobil kian mantap dan nyaman bagi pengendara meski melesat dengan atap terbuka.

Bila sobat KabarOto perhatikan ada detail Huracan GT3 EVO terselip di bagian sirip kisi udara. Sisi samping seperti familiar dengan Essenza SCV12. Adapun sayap belakang bisa disetel untuk kebutuhan tekanan ke permukaan jalan, apakan rendah, medium atau tekanan tinggi.



Permukaan bodi diberi baluran Bianco Fu (putih) digabung dengan warna Blu Cepheus (biru). Sedangkan untuk interiornya diberi perpaduan Nero Cosmus (hitam) dan Bianco Leda (putih).

Serat karbon digunakan untuk jok, namun dibuat mewah berkat lapisan Alcantara dan kulit. Tuas pintu dibuat oleh mesin dari material alumunium. Mantapnya lagi, teknologi cetak 3 dimensi digunakan untuk kisi penyejuk kabin di fasilitas Lamborghini.



"SC20 merupakan kombinasi dari rancang bangun, para ahli Italia, sport dan desain unggulan. Selain itu juga penerapan mesin V12 dan sarat karbon di kendaraan beratap terbuka menjadi bagian dari DNA Lamborghini," beber Maurizio Reggiani, Chief Technical Officer of Automobili Lamborghini.

Baca juga: Ducati Diavel 1260 Lamborghini Meluncur, Tersedia 630 Unit

Oh iya Sob, mesin yang digunakan adalah V12 berkapasitas 6.498 cc. Tenaga diklaim mencapai 770 dk pada 8.500 rpm dan torsinya 720 Nm pada 6.750 rpm. Transmisi tujuh percepatan Independent Shifting Rod (ISR).



Agar performa tersalur sempurna ke permukaan jalan, sistem gerak empat roda diandalkan dipadu electronic differential serta ban Pirelli PZero Corsa. Pelek 20 inci di depan dan 21 inci di belakang, layaknya mobil balap gunakan satu baut saja.