POPULAR STORIES

Ducati Diavel 1260 Lamborghini Meluncur, Tersedia 630 Unit

Ducati Diavel 1260 Lamborghini Meluncur, Tersedia 630 Unit Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati melakukan kolaborasi dengan manufaktur Lamborghini. Dan, hasil kolaborasi ini menghasilkan Ducati Diavel 1260 Lamborghini yang diproduksi secara terbatas.

Dari segi tampilan, perbedaannya terlihat di tangki bahan bakar dengan sisipan serat karbon dan logo Lamborghini. Untuk menandakan sebagai edisi spesial, warna motor ini juga berbeda yaitu warna coklat kehijauan yang disebut Gea Green dengan aksen Electrum Gold seperti Lamborghini Sian.

Baca Juga : 2 Pilihan Ducati XDiavel, Makin Pekat Dan Bertenaga

Lalu, bagian fairing terdapat nomor 63 yang menandakan lahirnya pabrikan Automobili Lamborghini S.p.A, yakni tahun 1963. Sementara motor ini hanya diproduksi sebanyak 630 unit di seluruh dunia, Sob!

Diavel edisi spesial ini juga diberikan beberapa sentuhan carbon fiber selain tangki bahan bakar seperti air intake, penutup radiator, spoiler, fender hingga penutup jok. Bagian air intake ini juga didesain layaknya rear scoop di Sian. Bagian sistem pembuangan juga berbahan carbon fiber. Dan, lampu belakang motor ini juga didesain mirip kepunyaan Sian.

Bicara soal performa, Diavel masih menggunakan unit Ducati Testastretta DVT L-twin berkapasitas 1.262 cc namun memiliki tenaga lebih besar yaitu 162 dk pada 9.500 rpm dan torsi 129 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan dengan Ducati Quick Shift up & down (DQS) Evo, mesin juga sudah memenuhi standar emisi Euro 5.

Melirik bagian kaki-kaki, pelek baru ukuran 17 inci ini bentuknya seperti milik Lamborghini Sian berwarna emas. Nah, bagian suspensi depan ukuran 48 mm ini bisa diatur begitu juga suspensi belakang lansiran Ohlins ini bisa diatur. Perihal pengereman, mengandalkan piringan cakram ganda ukuran 320 mm dikawal kaliper Brembo M50 Monoblock untuk depan. Sementara belakang cakram ukuran 265 mm berkaliper tunggal.

Baca Juga : Ini Beberapa Fitur Baru Di Ducati V4 Dan V4 S 2021

Instrumen kluster Ducati Diavel 1260 edisi Lamborghini

Diavel ini juga mendapatkan paket elektronik dari Bosch 6-axis (6D IMU) termasuk Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Power Launch (DPL) EVO dan Cruise Control. Bagian instrumen kluster yang full TFT Display ini menampilkan berbagai informasi dan dapat disambungkan ke smartphone.

Bicara soal harga, motor edisi spesial ini dibanderol US$31,995 atau setara Rp 452 jutaan. Ducati Diavel 1260 Lamborghini mulai bisa dipesan pada awal Desember ini. jadi bagaimana Sob berminat?

Berita Terkait

Berita Terkait