Aktor The Love Bug Dean Jones Meninggal Dunia

Aktor The Love Bug Dean Jones Meninggal Dunia RIP Dean Jones (foto:jalopnik.com)

Satu lagi aktor kawakan Hollywood dan salah satu ikon Volkswagen Beetle meninggal dunia pada hari selasa kemarin. Aktor Dean Jones meninggal dunia pada usia 84 tahun akibat penyakit Parkinson yang dideritanya dan meninggalkan seorang istri, 3 anak, 8 cucu dan 3 cicit. berita kematian Dean Jones ini dilansir diberbagai media luar negeri seperti, guardian.com, usatoday.com dan masih banyak lainnya.

Dean Jones (foto: en.wikipedia.org)

Kiprah Dean Jones sebagai aktor sekarang ini memang tidak terlalu dikenal di film-film tentang dunia otomotif modern seperti layaknya mendiang Paul Walker di seri film Fast & Furious ataupun Paul Newman sebagai pengisi suara Doc Hudson pada film animasi Cars buatan Disney-Pixar. Namun, aksi Dean Jones sebagai aktor cukup terkenal di Indonesia dekade 1980-1990an saat TVRI dan RCTI sempat memutar beberapa film komedi buatan Disney yang bercerita tentang sebuah Volkswagen Beetle berwarna putih dengan stripping balap warna merah, putih dan biru serta nomor 53.

The Love Bug (foto: en.wikipedia.org)

Yap, film The Love Bug yang diproduksi oleh Walt Disney pada tahun 1969 tersebut mengisahkan tentang seorang pebalap miskin bernama James Douglas yang diperankan oleh mendiang Dean Jones yang membeli sebuah Volkswagen Beetle berwarna putih yang diberi nama 'Herbie' dari rivalnya, Peter Thorndyke yang diperankan David Tomlinson untuk membayar hutang dengan mengikuti ajang balap fiksi El Dorado dari Lembah Yosemite menuju Virginia City. Aksi Herbie dan James Douglas kemudian berlanjut pada 2 sekuel film di tahun 1974 dan 1977 sebelum diteruskan oleh 3 sekuel lain dengan 3 pemeran utama berbeda termasuk pada film terakhir di tahun 2005 yang dibintangi oleh Lindsay Lohan, Michael Keaton dan Justin Long. 

Bagi pecinta VW terutama model Beetle klasik dan penggemar film buatan Walt Disney, aksi mendiang Dean Jones dalam film The Love Bug mungkin menjadi salah satu faktor pemicu demam VW Beetle di dunia serta di Indonesia pada khususnya. Bagaimana menurut Anda?

Baca juga: