POPULAR STORIES

Alasan Bastianini Tidak Menyalip Bagnaia Di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023

Alasan Bastianini Tidak Menyalip Bagnaia di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Enea Bastianini terlihat tampil defensif ketika berada di belakang Francesco Bagnaia. Pasalnya, pembalap asal Italia ini terlihat memiliki kecepatan yang lebih baik, tapi memilih tidak menyalip Pecco.

Pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023, Bastianini mengawali balapan dari posisi tiga, sedangkan Bagnaia pole position. Bagnaia yang memimpin hingga pertengahan balap, mulai kehilangan kecepatan dan disusul Alex Marquez dan Jorge Martin.

Bagnaia sendiri tertahan di posisi ketiga, dan mulai tertinggal jauh dari dua pembalap di depannya. Sedangkan, Bastianini menempati posisi empat dan seperti mengawal Bagnaia hingga garis finis.

Baca Juga: Jalani Strategi Luar Biasa, Alex Marquez Raih Kemenangan Di Sprint Race MotoGP Malaysia

Enea Bastianini ada di belakang Francesco Bagnaia

Bastianini beralasan bahwa dirinya mengalami masalah pada ban depannya, dan terlalu berisiko jika menyalip Bagnaia.

"Ban depan saya bermasalah, dan sulit memasuki tikungan di belakang pembalap lain," ungkap bastianini.

Menurutnya, ketika berada di belakang Bagnaia saya merasakan pergerakan depan ini dan saya juga mengambil keputusan untuk tidak menyalip karena saya tidak berjuang untuk kejuaraan dunia.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Malaysia 2023: Alex Marquez Tampil Mengesankan

"Mencoba menyalipnya adalah risiko dan bagi saya hal itu tidak akan mengubah apa pun saat ini. Pecco membantu saya melakukan beberapa putaran di belakangnya dan itu sesuatu hal yang bagus," jelas Bastianini.

Dengan hasil Sprint Race MotoGP Malaysia 2023, Jorge Martin yang finis kedua berhasil memangkas jarak dengan Bagnaia menjadi 11 poin.