POPULAR STORIES

Belum Berani Balapan Di MotoGP, Inilah Alasan BMW Motorrad

Belum Berani Balapan di MotoGP, Inilah Alasan BMW Motorrad

KabarOto.com – BMW Motorrad belum tertarik untuk terjun pada ajang balapan MotoGP. Padahal, pabrikan asal Jerman tersebut cukup mempuni jika melihat performa yang ditampilkan oleh BMW1000RR.

Kabarnya, tidak turunnya BMW pada balapan paling populer tersebut adalah soal reputasi. Karena BMW akan di tuntut harus menang jika berlaga di MotoGP.

BMW Motorrad merupakan perusahaan yang harus selalu menang. Reputasi tersebut harus tetap dipertahankan, dan masuk ke dalam persaingan MotoGP bukan pilihan yang tepat.

MotoGP merupakan persaingan yang harus di ikuti oleh semua pabrikan. Kabarnya, BMW tidak mau ambil resiko yang bisa merugikan mereknya lebih besar.

Baca Juga : Kia Seltos Anniversay Edition Meluncur Di India

Apabila masuk ke persaingan MotoGP, mungkin BMW akan berinvestasi secara tertutup seperti yang dilakukan KTM atau menjalin kemitraan dengan tim lain yang sudah ada terlebih dahulu, seperti Aprilia dengan Gresini.

Meskipun memiliki DNA motor balap, masih banyak faktor yang bisa merugikan BMW. Pasalnya, motor sport BMW tak memiliki performa yang baik dan lebih mengutamakan kepraktisan dan daya tahan.

Jika melihat ke belakang, ada pembalap bernama Colin Edward yang mengendarai BMW-Suter CRT. Pada pertengahan musim, Edward megeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

“Motor saya adalah sampah, itu adalah cara yang lebih baik untuk menyebutkannya. Semua hal yang dijanjikan kepada kami belum terjadi. Saya tidak hanya mencoba balapan motor, tapi juga melakukan 100% pengembangan,” ucap Edward.

Selain beberapa alasan, berkompetisi di MotoGP akan memaksa BMW untuk memberikan jaminan kepada Dorna untuk bersaing dalam jangka waktu yang tidak perlu dilakukan.