POPULAR STORIES

Alasan Honda Lebih Tertarik Hadirkan Motor Sport Dibanding Matik

Alasan Honda Lebih Tertarik Hadirkan Motor Sport Dibanding Matik

KabarOto.com - Motor matik masih menjadi kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Motor ini simple, bisa digunakan oleh semua kalangan, pria dan wanita. Astra Honda Motor (AHM) produsen sepeda motor merek Honda justru memperkalkan motor sport full fairing, All New CBR150R. Motor ini hadir dengan dua tipe, ABS dan non ABS.

Lalu apa alasan Honda menjual motor sport, sementara masyarakat lebih minat dengan skutik?

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor mengatakan, perkenalan motor ini hasil dari survei yang sudah dilakukan ke konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Awal Tahun, Honda CBR250RR Ada Potongan Rp8 Juta!

Meski trend matik saat ini sangat besar, namun sport juga masih menjadi idaman pria. "Di segmen sport ini, pria yang ekonominya sudah membaik dan kebutuhan keluarga terpenuhi, ingin motor untuk dipakai sendiri," terang Thomas, saat jumpa pers virtual, Hari ini (12/01).

Karena menurutnya, motor matik selama ini digunakan untuk keluarga seperti istri dan anak. "Makanya mereka butuh motor sendiri, sport yang memang untuk laki-laki," terangnya. Itu yang menjadi alasan AHM merilis motor baru ini.

All New CBR150RR ini disematkan dua fitur baru, yang pertama slipper clutch dan sokbreker upside down. "Dua fitur yang ditawarkan ini memiliki value yang besar, dalam situasi pandemik ini," tambah Thomas.

Dengan harga di bawah Rp 40 jutaan, membuat masyarakat bisa memiliki motor ini di masa pandemik Covid-19. "Kita setting harga supaya konsumen bisa memiliki motor sport terbaru ini," terangnya.

Baca Juga: Honda GL1800 Gold Wing 2021, Simak Ubahannya!

Untuk informasi, All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dipasarkan dengan harga Rp 35.900.000. Sedangkan Honda Racing Red dijual Rp 36.600.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.900.000. Lalu corak Honda Racing Red sekitar Rp 40.600.000, serta MotoGP Edition Rp 40.800.000.