POPULAR STORIES

Alasan Honda Scoopy Jadi Salah Satu Backbone Penjualan

Alasan Honda Scoopy jadi Salah Satu Backbone Penjualan

KabarOto.com - All New Honda Scoopy sebagai salah satu skuter matik (skutik) yang ada di Indonesia. Motor yang marak digunakan beragam kalangan ini semakin digemari meski dulu sempat dianggap memiliki desain aneh.

Betuknya yang memang seperti membelokan stigma tentang skuter matik di Indonesia sebagai motor ibu-ibu. Kini skutik ini digunakan untuk berbagai kalangan juga, seperti pelajar, mahasiswa hingga pekerja.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, skutik model retro ini sudah memasuki generasi kelima selama hampir satu dekade di Indonesia dan sudah menyentuh angka 4,5 juta unit yang terjual. Itulah yang menjadi alasan KabarOto, untuk membeberkan beberapa hal yang menjadikan Scoopy 2021 pilihan untuk beraktivitas.

Baca juga: Astra Motor Bali Manfaatkan Media Sosial Perkenalkan All New Honda Scoopy

1. Desainnya Elegan dan Klasik

Menurut beberapa kalangan, motor Scoopy ini memiliki desain yang elegan dan juga klasik. Dilihat dari berbagai sisi terlihat sangat menarik. Pelek ukuran 12 inci, membuat dia terlihat lebih gambot. Lekukan bodinya membuat tampilan motor ini terlihat klasik, persis motor Vespa yang sudah sejak dahulu ada.

Tersedia beragam pilihan warna yang keren dan modern, sehingga membuat motor ini seperti tidak membosankan.

2. Hemat Bahan Bakar

Sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, diadopsilah teknologi Idling Stop System. Teknologi ini membuat mesin motor mati secara otomatis jika berhenti lebih dari 2 detik. Dan untuk menghidupkannya kembali, hanya perlu menarik tuas gas.

Kapasitas mesinnya yang kecil ini yang justru membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit. Motor ini sudah dibekali teknologi eSP dan PGM-FI.

3. Power Charger

All New Honda Scoopy dilengkapi dengan fasilitas pengisian daya baterai (power charger) smartphone anda saat sedang berkendara.

4. Ada Fitur Alarm

Sebuah fitur yang bisa diandalkan untuk menghindarkan motor dari pencurian. Alarm ini terintegrasi dengan fitur Answer Back System. Jadinya, nanti tinggal dengan mudah mencari motor tersebut saat sedang berada di tempat parkir.

Baca juga: Ini Harga All New Honda Scoopy Resmi Di Jawa Barat

5. Punya Bagasi yang Luas

Memiliki bagasi besar, daya tampungnya mencapai 15,4 liter. Tidak perlu lagi menenteng barang bawaan dengan cara digantungkan di kanan-kiri atau belakang motor Scoopy. Cukup masukkan ke bagasinya.