POPULAR STORIES

Alasan Marquez Belum Puas Dengan Hasil Tes Pertama MotoGP 2019

Alasan Marquez Belum Puas dengan Hasil Tes Pertama MotoGP 2019 Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, menempati posisi kedua pada tes hari pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11).

Meskipun meraih hasil kompetitif, Marquez menegaskan tidak bisa tampil maksimal pada sesi tes kali ini. Maklum ia masih merasakan sakit pada bahu kiri.

Dia mengalami cedera setelah terjatuh dua kali selama mengikuti rangkaian lomba MotoGP Valencia, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Mental Juara, Pembalap Motor M Fadli Kembali Harumkan Tanah Air Di Asian Para Games 2018

Marquez MotoGP Valencia

Ditambah kondisi trek selama hari tes pertama juga terus berubah. Saat memulai sesi, aspal trek masih basah. Saat mulai mengering, hujan kembali turun pada 90 menit terakhir.

Marquez sendiri menceritakan Honda menyediakan dua motor Honda RC213V 2019 dengan spesifikasi berbeda. Tapi karena berbagai masalah di atas, kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu hanya melibas 25 lap.

"Hari yang sulit. Sulit untuk memahami (performa motor untuk MotoGP 2019). Tapi hal positifnya, perasaan pertama saya terhadap motor baru begitu baik," kata Marquez.

Baca Juga: Kenangan Terindah Marquez Bersama Dani Pedrosa

Marquez MotoGP Valencia

"Saya belum berada dalam kondisi fisik 100%. Tentu prioritas adalah kondisi fisik saya," tambah juara dunia MotoGP 5 kali itu.

Rabu (21/11), semua pembalap akan mengikuti hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo. Marquez mengindikasikan, karena faktor kondisi fisiknya, ia juga tak akan bisa maksimal pada tes ini.