POPULAR STORIES

Alasan Para Sponsor Dukung Penyelenggaraan PEVS 2023 Yang Ke-2

Alasan Para Sponsor Dukung Penyelenggaraan PEVS 2023 yang ke-2 Para sponsor kembali tertarik berkontribusi dalam penyelenggaraan PEVS 2023 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner serta didukung oleh PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (Fast).

Presiden Direktur PT Fast mengungkapkan keinginannya untuk berkontribusi dalam percepatan kendaraan listrik tanah air.

“Fokus kami dengan berpartisipasi dalam PEVS 2023 adalah untuk mengawal ekosistem di negara ini. Mengawal seluruh pelaku kendaraan listrik tanah air agar gap perkembangan industri listrik tanah air, harus disertai dengan kualitas keamanan yang terbaik agar tidak ada pihak yang dirugikan,” papar Will Hadiwijaya Presiden Direktur PT Fast.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Bakal Umumkan Harga MG 4 EV Di PEVS 2023?

Dari sisi pembiayaan kendaraan, Mandiri Tunas Finance membuktikan dukungannya untuk pembiayaan kendaraan listrik.

“Sejak awal Mandiri Tunas Finance saat melakukan pembiayaan tidak membedakan dengan mobil konvensional, pada perhelatan PEVS 2023 kami akan menerapkan bunga mulai dari 0%, DP yang sama dengan mobil konvensional, tenor hinggga 7 tahun sama dengan mobil konvensional, dan program CashAja atau pembelian Multiguna dengan bunga mulai dengan 0,5 sampai 0,6% khusus pada PEVS 2023 saja,” jelas Afri Feder Fauzi, Deputy Director PT Mandiri Tunas Finance.

Baca Juga: Capai Transaksi Rp250 Miliar, Ini Merek Otomotif Yang Dapat Apresiasi Di Pameran PEVS 2022

Senada dengan ke-2 sponsor, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) menyatakan bahwa sudah tidak ada alasan lagi bagi masyarakat saat ini untuk tidak menggunakan kendaraan listrik.

“Listrik dari PLN adalah salah satu produk domestik sehingga jika ekosistem EV tanah air, menggunakan produk listrik dari PLN dapat mengurangi impor, dan meningkatkan konsumsi produk domestik kedepannya,” tutur Edi Srimulyanti, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero).