POPULAR STORIES

Alasan Toprak Razgatlioglu Pindah Dari Yamaha Ke BMW

Alasan Toprak Razgatlioglu Pindah Dari Yamaha Ke BMW Toprak Razgatlioglu jajal motor BMW (Foto: WSBK)

KabarOto.com - Toprak Razgatlioglu resmi pindah dari Yamaha ke BMW. Di mana, pembalap asal Turki ini beralasan agar bisa bersaing dengan Ducati yang menjadi juara di dua musim terakhir WSBK melalui Alvaro Bautista.

Pada WSBK 2024, Toprak akan bergabung dengan tim ROKiT BMW Motorrad WSBK. Padahal, sang juara WSBK 2021 ini sempat digadang-gadang bakal melanjutkan kariernya di ajang MotoGP bersama Yamaha.

Lantas kepindahannya ke BMW pun menjadi hal yang mengejutkan. Sebab, dia memutuskan pindah dari tim yang bersaing untuk gelar juara, ke tim yang berada di luar posisi 10 besar.

Baca Juga: Ini Dia 23 Pembalap WSBK Musim 2024, Sayonara Mandalika

Sebagai informasi, pada tahun 2022 dan 2023, Toprak bersama Yamaha meraih posisi runner-up, sedangkan BMW bersama pembalapnya Garrett Gerloff mampu finis di posisi ke-11 dan ke-12. Toprak akan menggantikan posisi Scott Redding yang finis di urutan ke-8 dan ke-14.

Toprak Razgatlioglu raih runner up WSBK 2023

Menurut Toprak, dirinya merasa menikmati tahun 2023, meskipun tujuannya adalah juara. Tapi berada di posisi kedua merupakan hasil yang cukup ok untuknya.

"Saya sudah mencoba segalanya setiap akhir pekan. Beberapa peraturan yang sulit, tapi itu bagian dari balapan. Saya banyak belajar di tahun 2023, Alvaro sangat kuat, saya mencoba mendorong diri saya hingga batasnya," ucap Toprak dikutip dari Motosan.

Baca Juga: Intip Performa Toprak Razgatlioglu Di Tes Tertutup MotoGP 2023

Selain itu, Toprak juga merasa masih muda dan masih bisa terus berkembang. Salah satu cara yang dicapai adalah melawan pembalap kuat dengan motor bertenaga besar dan cepat di trek.

"Kenapa saya pindah ke BMW, karena saya ingin bertarung dengan Alvaro Bautista dan Johnny Rea. Kita lihat saja nanti," ungkap Toprak.

Dengan motor yang memiliki tenaga lebih besar, Toprak berpikir akan memenangkan banyak balapan. "Paling penting adalah saya bisa mengendarai motor dengan gaya saya. Seperti saat di Yamaha dulu," pungkasnya.