POPULAR STORIES

Alasan Vinales Ganti Nomor Balap Pada MotoGP 2019

Alasan Vinales Ganti Nomor Balap pada MotoGP 2019 Alasan Vinales Ganti Nomor Balap pada MotoGP 2019

KabarOto.com - Maverick Vinales membuat kejutan saat nomor motor pembalap di MotoGP 2019 dirilis. Bagaimana tidak, ia satu-satunnya pembalap papan atas yang mengganti nomor.

Vinales_1

Vinales meninggalkan nomor motor yang sudah identik dengannya yaitu 25. Sebagai gantinya ia memakai nomor 12. Diketahui, 12 merupakan tanggal kelahirannya, 12 Januari.

Namun Vinales mengungkapkan ada alasan lain penggunaan nomor 12. "Ketika masih kecil, saya selalu berlomba dengan nomor 12. (Ketika kecil) Saya punya dua pilihan 12 dan 100. Nomor 100 saya pakai di motocross," cerita Vinales.

Vinales_2

"Sudah lama saya ingin ganti nomor motor. Tapi saya belum pernah menemukan momentum tepat. Sekarang, saya merasa membutuhkan sesuatu yang berbeda," lanjut juara dunia Moto3 2013 itu.

Vinales_3

Vinales mendeskripsikan nomor 12 bakal mempresentasikan era baru dalam kariernya di MotoGP 2019. Karena musim depan, ia akan menggunakan mesin baru dan juga bekerja dengan kepala kru tim baru.

"Dua musim terakhir di MotoGP berjalan buruk buat saya. Jadi saya ingin mengubah segalanya. Mari kita lihat, apakah saya akan lebih beruntung ketimbang sekarang," Vinales menuturkan.

Baca Juga: Test Ride Yamaha FreeGo 125! Ini Dia Review Selengkapnya