POPULAR STORIES

Aleix Espargaro Pasang Strategi Berisiko Meski Handling Motor Bermasalah

Aleix Espargaro Pasang Strategi Berisiko Meski Handling Motor Bermasalah Aprilia Racing

KabarOto.com - Aleix Espargaró yang menggeber Aprilia RS-GP 2022 seakan ingin membuktikan sebagai salah satu pembalap yang paling kompetitif di MotoGP, dengan finis di posisi ke-tiga dan waktu terbaiknya 1 menit 36,933 detik.

Aleix berada di barisan depan grid start untuk balapan Grand Prix hari ini (01/05), dan dia telah menunjukkan bahwa kecepatannya setara dengan yang terbaik.

“Ini bukan kualifikasi yang sederhana. Sejujurnya, saya tidak terlalu optimis. Sejak sesi pertama, saya merasa nyaman dengan ban balap, tetapi ada masalah dengan stang motor yang mendadak bergoyang (chattering) setiap kali kami mengejar waktu dengan ban lunak," ujarnya.

Baca juga: Jorge Lorenzo Resmi Menjadi Legenda MotoGP

Ia menambahkan, dirinya benar-benar berjuang 110%. "Biasanya bukan ide yang baik untuk mengambil begitu banyak risiko, tetapi hari ini strategi ini membuahkan hasil. Sangat penting untuk memulai dari barisan depan karena di Jerez tidak mudah untuk menyalip, terutama ketika trek licin saat cuaca panas," tandasnya.

Meski demikian, Maverick Viñales mengaku tidak dapat mencapai performa yang sama dalam seluruh kualifikasi, berhenti di catatan waktu 1'37”675, yang sebagian dipengaruhi dua bendera kuning.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022 : Francesco Bagnaia Raih Pole Position

"Saya kecewa dengan penampilan kami di kualifikasi. Sangat disayangkan kami berada di baris keempat karena kami memiliki potensi untuk memperebutkan posisi teratas. Di FP3 kami memiliki laju yang cepat dan begitu juga di FP4, kami kompetitif dengan ban balap. Sayangnya, di balap kualifikasi saya tidak menemukan perasaan yang sama dan kami masih perlu mencari tahu alasannya," ujar Vinales.

Lorenzo Salvadori pun mengakui bahwa kualifikasi kali ini lebih baik daripada di GP Portimo. Dengan jarak yang tipis seperti itu, hanya sepersepuluh sudah cukup untuk membuat langkah besar ke depan. Bagaimanapun, saya senang baik untuk barisan depan Aleix dan untuk komponen baru yang kami pelajari untuk gunakan selangkah demi langkah," tutupnya.